Tim Voli Putra Tondano Barat dan Voli Putri Remboken Juara Voli HUT Minahasa ke-588

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pertandingan Bola Voli antar Kecamatan memperebutkan Bupati Minahasa Cup dalam rangka merayakan Hari Jadi Minahasa ke-588 yang dilaksanakan selama sepekan di Lapangan Kantor Bupati Minahasa, berakhir.

Pada babak Final yang dilangsungkan di Gedung Wale Ne Tou Sasaran Tondano, Selasa (1/11/2016) sore dan disaksikan langsung Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ini, Tim Voli Kecamatan Tondano Barat Putera menjuarai pertandingan itu setelah berhasil menundukkan Tim Voli Kecamatan Pineleng Putera dengan skor 3-1.

Sementara dalam pertandingan sebelumnya, Tim Voli Kecamatan Remboken Puteri juga menjuarai even ini setelah menundukkan Tim Vol Kecamatan Lembean Timur Puteri dengan skor 3-0.

Atas hasil pertandingan Final tersebut, Tim Tondano Barat Putera yang diasuh Camat Maya Kainde SH ini berhak atas Trophy dan sejumlah Uang Pembinaan, sedangkan Tim Pineleng Putera asuhan Camat Drs Moody Pangerapan MAP sebagai Juara II dan Tim Tondano Utara asuhan Camat Janny Moniung SP yang merebut Juara III memperoleh Trophy dan Uang Pembinaan.

Sedangkan dikategori Puteri, Tim Remboken Puteri asuhan Camat Drs Arthur Palilingan yang menjuarai pertandingan ini berhak atas Trophy dan Uang Pembinaan, demikian dengan Tim Lembean Timur Puteri sebagai Juara II dan Tim Kakas Puteri asuhan Camat Jeffry Maisiouw SPt yang meraih Juara III juga memperoleh Trophy dan Uang Pembinaan.

Atas hasil pertandingan tersebut, JWS menyampaikan rasa bangganya. Karena walau kegiatan ini hanya antar kecamatan, tapi mempunyai kualitas pertandingan seperti tingkat provinsi karena sebagian pemainnya para atlit PON dan atlit tangguh lainya.

“Tahun depan akan kita tingkatkan dengan menggelar kejuaraan antar Club dengan mengundang Club-club ternama di luar daerah,” ungkap Bupati yang didampingi Kadishubkominfo selaku Ketua Seksi Olahraga panitia HUT Minahasa ke-588, Siby Sengke MAP. (rom)