Pemkab Mitra Bantu Korban Banjir di Desa Soyowan dan Suhuyon

TOULUAAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra), Senin (31/11/2016) memberikan bantuan kepada warga korban banjir dan longsor akhir pecan lalu di Kecamatan Ratatotok dan Kecamatan Touluaan Selatan.

Dari data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sebanyak 17 rumah di Desa Soyowan terkena dampak banjir, sedangkan di Desa Suhuyon 6 rumah terkena longsor.

Diungkapkan Kepala BPBD Joppie Mokodaser SH melalui Kabid Kedaruratan dan Logistik Erick Manaroinsong bantuan telah disalurkan kepada para korban.

“Bantuan sejak kemarin sudah kita salurkan di daerah-daerah yang terkena dampak langsung bencana seperti di Desa Soyowan yang terkena banjir, dan Desa Suhuyon yang mengalami longsor,” katanya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan yakni makanan dan sejumlah logistik kedaruratan lainnya. “Untuk makanan kita kerja sama dengan Dinas Sosial telah menyalurkan bantuan seperti beras dan ikan kaleng, serta sejumlah bantuan lainnya,” katanya.

Juru Bicara Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) Novry Raco SSos meminta seluruh masyarakat mewaspadai cuaca buruk yang masih terjadi.

‘’Bagi masyarakat kita mintakan untuk tetap waspada. kepada pemerintah di desa juga diharapkan langsung berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten jika terjadi bencana,” tukasnya. (ten)