Komisi D DPRD Kabupaten Kediri Studi Banding ke Pemkot Tomohon

Kunjungan DPRD Kediri ke Kota Tomohon
Kunjungan DPRD Kediri ke Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Gema Kota Tomohon yang berhasil dalam melaksanakan program pemerintahan dan kemasyarakatan menjadi magnet bagi Provinsi, Kabupaten dan Kota yang ada di Indonesia untuk melaksanakan kunjungan kerja di Kota Lima Dimensi ini.

Pengakuan dan Daya tarik yang dimiliki Kota Tomohon adalah melalui kesuksesan dan capaian prestasi yang telah di torehkan Pemerintah Kota Tomohon melalui Kepemimpinan Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak bersama Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan dalam membangun Kota Sejuk yang terus mendapatkan kepercayaan dan penghargaan dari pemerintah pusat maupun datang dari berbagai daerah untuk melakukan kunjungan kerja.

Seperti pada hari ini, Kamis (27/10). Pemerintah Kota Tomohon menerima peserta Kunjungan Kerja dari Komisi D DPRD Kabupaten Kediri yang berjumlah tiga belas orang, yang datang khusus ke Tomohon untuk menambah ilmu pengetahuan dan juga saling bertukar informasi di bidang pemerintahan, pariwisata dan lain-lain, terutama tentang penanggulangan penyalahgunaan narkotika, untuk nantinya menjadi masukan guna mendorong laju pembangunan dan efektivitas dalam kesejahteraan dan pelayanan publik.

Dalam kunjungan yang di pusatkan di Ruang Rapat Sekretaris Daerah pada hari ini melalui Ketua Rombongan Komisi D DPRD Kabupaten Kediri Hj Mondovir SH selaku Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kediri yang mengatakan bahwa mereka mengharapkan agar Pemerintah Kota Tomohon dapat berkunjung juga ke Kabupaten Kediri.

Saat menerima rombongan ini Asisten Ekonomi & Pembanguan Ronni Lumowa SSos MSi memaparkan profil Kota Tomohon kepada para peserta kunker ini didampingi Kepala Badan Narkotika Tomohon AKBP Nicolas Pangemanan dan Sek BNN Tonny Lasut.

Lumowa juga berharap pada tahun depan Pemkot Tangerang dapat berpartisipasi dalam TIFF 2017.

Selanjutnya untuk dialog tentang pariwisata dengan obyek-obyek kunjungan seperti Danau Linau, Pasar Ekstrim, dan lain-lain yang mempunyai daya tarik masing-masing, di jelaskan secara bergantian oleh Asisten dan Kaban BNN yang mendapatkan apresiasi dari para anggota Komisi D DPRD Kab Kediri.

Para peserta kunker juga diharapkan dapat melihat rangkaian kegiatan TIFF ditahun mendatang seperti float-float, pameran TITEX (Tourism, Invesment,Trade,Expo)  kata Lumowa. Pada kesempatan ini Lumowa mengatakan nantinya ketika Pemerintah Kabupaten Kediri akan melaksanakan iven berskala nasional maupun internasional tentu dapat mengundang Kota Tomohon.

Begitu juga Kaban BNN AKBP Nicolas Pangemanan yang  memaparkan tentang program-program untuk menangani penyalahgunaan narkotika diantaranya dengan menggelar sosialisasi-sosialisasi, sampai dengan operasi-operasi di penginapan, kost-kost dan tempat yang berpotensi digunakan sebagai penyalahgunaan narkotika. (ark)

Add Comment