Eman:Kamtibmas Perlu Sinkronisasi Polri, TNI, Pemerintah dan Masyarakat

Rakor Keasistenan Pemerintahan dan Kesra di Wale Syalonm Kolongan
Rakor Keasistenan Pemerintahan dan Kesra di Wale Syalonm Kolongan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak menegaskan, terciptanya Keamanan dan Keteriban Masyarakat (Kamtibmas) perlu ada sinkronisasi antara Polri, TNI, pemerintah serta masyarakat.

Hal ini dikatakan Eman melalui Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP pada Rapat Koordinasi Keasistenan Pemerintrahan dan Kesejahtreraan Rakyat Senin (31/10/2016) di Wae Syalom Kelurahan Kolongan Tomohon Tengah.

‘’Kita sadari bersama bahwa keamanan dan ketertiban merupakan kebutuhan semua pihak, sehingga kewaspadaan dini tidak hanya dilakukan oleh aparat Kepolisian atau TNI saja, akan tetapi peran serta elemen masyarakat sangat diperlukan untuk menjaga Kamtibmas di wilayah masing-masing,’’ kata wali kota disampaikan sekretaris kota.

Dalam menunjang terciptanya Kamtibmas lanjutnya, diperlukan kewaspadaan dini masyarakat dengan langkah-langkah progresif seperti mengupayahkan hubungan silahturahmi dan interaksi yang baik antar warga serta sedini mungkin dapat mendeteksi atau mengetahui setiap identitas warga dan tamu yang bermaksud menetap di lingkungan masing-masing.

Para peserta Rakor Keasistenan Pemerintahan dan Kesra  Pemkot Tomohon
Para peserta Rakor Keasistenan Pemerintahan dan Kesra Pemkot Tomohon

Sebelumnya, Kabag Pemerintahan Setda Kota Tomohon Toar JS Pandeirot SPd MM dalam laporannya mengawali kegiatan ini mengatakan, tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka proses pengintegrasian serta sinkronisasi tujuan dan kegiatan sesuai dengan visi dan misi Wali Kota Tomohon yang ditetapkan lewat program dan kegiatan masing-masing SKPD, serta meningkatkan motivasi pelayanan publik kepada masyarakat Kota Tomohon.

Hadir pada Rakor tersebut Kapolres Tomohon AKBP. Monang Simanjuntak SIK, Kepala Badan Narkotika Tomohon AKBP Nico Pangemanan Selaku pembawa materi, Asisten Pemerintahan dan Kesra Dra Truusje Kaunang, para camat dan urah serta seluruh perangkat kelurahan se-Kota Tomohon. (ark)

Add Comment