Asrama Mahasiswa Asmat di Tomohon Diresmikan

Bupati Asmat Elisa Kambu SSos menandatangani prasasti peresmian Asrama Mahasiswa Asmat di Tomohon
Bupati Asmat Elisa Kambu SSos menandatangani prasasti peresmian Asrama Mahasiswa Asmat di Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Perhatian Pemerintah Kabupaten Asmat Provinsi Papua terhadap warganya yang menuntut ilmu di luar sangat besar. Ini dibuktikan dengan diresmikannya Asrama Mahasiswa Asmat di Kelurahan Kakaskasen kecamatan Tomohon Utara Kota Tomohon Senin (31/10/2016).

Tak tanggung-tanggung, Bupati Asmat Elisa Kambu SSos didampingi Wakil Bupati Thomas Safanpo ST datang langsung meresmikan asrama yang secara keseluruhan menelan anggaran Rp5 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Asmat.

Dalam sambutannya, Bupati Elisa meminta agar 80-an mahasiswa yang menghuni asrama tersebut untuk tidak melakukan hal-hal negative di tempat yang dibangun pemeirntah tersebut.

‘’Mahasiswa datang untuk menuntut ilmu, bukan untuk melakukan hal-hal tidak terpuji seperti mengkonsumsi Narkoba, Miras atas seks bebas. Mereka yang berperilaku seperti itu tidak diperkenankan tinggal di asrama ini,’’ tegasnya.

Asrama Mahasiswa Asmat di Tomohon tersebut merupakan yang pertama di luar Papua. Dari keseluruhan mahasiswa asal Asmat di Sulawesi Utara yang berjumlah sekitar 90-an, 80-an di antaranya berada di Kota Tomohon dan menuntut ilmu di Universitas Kristen Indonesia Tomohon (UKIT).

Sementara Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak melalui Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP yang hadir pada peresmian asrama tersebut memberikan apresiasi kepada Pemkab Asmat yang bisa membangun asrama bagi mahasiwanya yang menuntut ilmu di Kota Tomohon.

Asrama Mahasiswa Asmat di Tomohon yang diresmikan
Asrama Mahasiswa Asmat di Tomohon yang diresmikan

‘’Kiranya apa yang diharapkan oleh pemerintah maupun orang tua para mahasiswa bisa terwujud. dan pengembangan melalui kegiatan pendidikan. Jadikanlah asrama ini sebagai tempat interaktif dan komunikasi positif satu dengan yang lainnya dalam koridor pendidikan dan pembelajaran positif, pelihara dan rawat dengan sebaik mungkin asrama ini, agar kelak para adik-adik kalian yang nantinya menimba ilmu di Kota Tomohon masih bisa tinggal di asrama ini,’’ pesan Poli.

Turut hadir pada peresmian asrama tersebut Ketua DPRD Kabupaten Asmat Yusak Bokowi, Kapolres Asmat AKBP Abdul Aziz, serta jajaran Pemkab Asmat.

Hadir pula Kadis Dikda Tomohon Drs Gerardus Mogi, Camat Tomohon Utara Aneke Tuegeh SE, Lurah Kakaskasen Stevi Tumbelaka. (ark)

Add Comment