GMIM Sentrum Tondano Ibadah Syukur Sambut Ulang Tahun Minahasa ke-588

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Gereja GMIM Sentrum Tondano, Minggu kemarin menggelar Ibadah syukur menyambut ulang tahun Kabupaten Minahasa ke-588.

Ibadah tersebut, turut dihadiri Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) bersama Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum.

Ibadah yang dipimpin oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul bersama Tim PI dari Misio Sinode GMIM, turut dihadiri jajaran Forkopimda Minahasa, Sekdakab Jeffry Korengkeng SH MSi, Ketua DWP Seeve Korengkeng-Warouw, para pejabat dan diikuti oleh para ASN di lingkup Pemkab Minahasa.

Dalam khotbahnya, Pnt HWB Sumakul mengambil bacaan Firman Tuhan dalam Roma 1:16-17 dan 6:13-14 yang mengingatkan manusia tentang cara memelihara keselamatan sebagai anugrah karya Kristus di kayu salib yang kita imani melalui Alkitab sebagai penuntun hidup bagi umat yang percaya.

“Matikan dosa dan hidup baru, perbaharui hidup dengan memohon pertolongan Tuhan,” pintanya.

Sementara Bupati JWS dalam sambutannya menyampaikan selamat menyambut Hari Jadi Minahasa ke-588 pada 5 November 2016 ini.

Bupati menyampaikan pula berbagai agenda penting yang akan digelar di Minahasa diantaranya Perayaan Natal Nasional yang akan dihadiri oleh Presiden Jokowi dan sekitar 50 ribu jemaat pada 28 Desember 2016 mendatang.

“Sedangkan agenda lain dalam rangka Hari Jadi Minahasa ini yaitu Pameran Minahasa Expo dan Penganugerahan Gelar Adat Minahasa serta kegiatan lainnya hingga Launching Pesona Minahasa dan Batik Minahasa di Anjungan Sulut TMII Jakarta pada Sabtu 12 November mendatang,” ungkap JWS.

Ia mengharapkan mendapat dukungan dari semua pihak, termasuk berbagai kegiatan yang akan digelar selama tahun 2017 meliputi even budaya, kesenian, olah raga dan kuliner, dimana setiap bulan ada satu atau dua even yang akan digelar di berbagai kecamatan ini.

“Mari kita semua menggemakan dan kumandangkan Minahasa Aman, Damai dan Nnyaman, sehingga Visit Pesona Minahasa 2017 nanti berlangsung sukses,” ujar JWS. (rom)

Add Comment