Tim Tectona Minahasa Juarai Open Turnamen Walikota Tanggerang Cup

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Melalui perjuangan yang hebat, akhirnya Tim Voli JWS Tectona Minahasa Puteri berhasil menjuarai Open Tournamen Bola Voli Walikota Tangerang Cup 2016, setelah dalam babak Final menundukkan Tim Voli Ivo sa Sari Asih Puteri dengan skor 3-2 pada Minggu (30/10) di GOR Dimyati, Tangerang Provinsi Banten.

Tim JWS Tectona Minahasa binaan Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi ini berhasil menaklukkan Tim Ivosa Sari Asih dengan angka 25-19, 23-25, 21-25, 25-16 dan 15-12.

Sebelumnya dalam babak penyisihan yang turut disaksikan oleh Bupati JWS pada Sabtu (29/10) siang, Tim JWS Tectona Minahasa berhasil menundukkan Tim Tectona Bandung dengan skore 3-0, kemudian pada babak Semi Final berhasil mengalahkan Tim Optima Tangerang dengan skor 3-1.

Atas hasil tersebut, Tim JWS Tectona Minahasa yang dilatih oleh Coach Oktavian dengan Ass Coach Bripka Jhonatan berhasil menggondol Trophy Walikota Tangerang H Arief R Wismansya beserta sejumlah uang tunai dan hadiah hiburan lainnya.

Bupati JWS menyampaikan rasa bangganya atas prestasi tim asuhannya ini dan bertekad terus membina mereka dengan memperbanyak ikut turnamen-turnamen di luar daerah, sehingga pada saatnya nanti akan menjadi Tim yang tangguh sehingga akan siap menghadapi PON XX tahun 2020 di Papua nanti.

Sementara Ass Coach Bripka Jhonatan mengatakan untuk selanjutnya Tim JWS Tectona Minahasa ini akan mengikuti Turnamen Li Voli di Ungaran, Jawa Tengah pada bulan November mendatang.

Adapun para Pemain JWS Tectona Minahasa yang tampil yaitu Lisa Surusa (Capten), Pingkan Wenas, Cicilia Senduk, Anastasia Renyaan, Jenifer Saliding, Maulida Nisa, Alya Anastasia, Rani Setiawati, Mita Chantika, Andita Rahmani, Rika Novianti. (rom)