Wakil Walikota Tomohon-FKUB Dialog dengan FKUB Pusat

Dialog Pemkot Tomohon, FKUB Tomohon dengan FKUB Pusat
Dialog Pemkot Tomohon, FKUB Tomohon dengan FKUB Pusat

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Setelah melakukan dialog di Semarang, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS) bersama rombongan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon berdialog dengan FKUB Pusat di Jakarta.

Jumat (28/10/2016), rombongan dari Kota Tomohin tersebut berkoordinasi dan berdialog dengan Kepala Pusat Forum Kerukunan Umat Beragama Feri Meldi bertempat di ruang rapat Pusat FKUB lantai V Kementerian Agama Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota SAS mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala Pusat FKUB yang  telah menerima dengan sangat baik kunjungan ini. Sompotan juga menjelaskan maksud dan tujuan berkunjung adalah dalam rangka  konsultasi dan berbagi informasi tentang kerukunan agama bersama FKUB pusat.

Kepala pusat FKUB mengatakan terima kasih karena telah berkunjung, di mana FKUB merupakan simbol keakraban bagi umat beragama.

‘’Jadi, kalau tokoh-tokoh agama akrab pasti akan menciptakan keadaan yang harmonis antar umat beragama atau sebaliknya.
Oleh karena itu para tokoh agama mempunyai peranan yang penting dalam kerukunan,’’ tukas Feri.

Tomohon merupakan contoh daerah yang sangat memperhatikan FKUB walaupun daerahnya  kecil tetapi perhatian ke FKUB sangat besar. Tentu ke depan diharapkan Pemerintah Kota Tomohon untuk tetap memperhatikan FKUB, dan sering mengadakan dialog antar umat beragama dan pemerintah. (ark)

Add Comment