I-Mapalus, Permudah Penyampaian dan Penerimaan Informasi Masyarakat Tomohon

Wali Kota Tomohon Jimmy F Emn SE Ak melaunching program i-mapalus
Wali Kota Tomohon Jimmy F Emn SE Ak melaunching program i-mapalus

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Lagi, terobosan di bidang elektronik atau online dilakukan Pemerintah Kota Tomohon untuk mempermudah penyampaian dan penerimaan informasi oleh masyarakat.

Lewat Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika IDishubkominfo), Jumat (28/10/2016) telah dilaksanakan launching Program I-Mapalus oleh Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak yang merupakan program unggulan atau program dedicated  EMAS Tomohon yang dijabarkan dalam e-goverment, merubah wajah kota, akselerasi pembangunan dan smart city services.

Program ini merupakan program proyek perubahan dari Kepala Dishubkominfo Kota Tomohon Steven Waworuntu SSTP yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklat PIM) II di Makasar.

Menurut Waworuntu, program ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tomohon, karena inti dari program I-Mapalus merupakan program layanan informasi dan aduan/saran terpadu di Kota Tomohon dengan pelayanan publik yang tepat, cepat, murah, akuntabel dan bebas Pungutan Liar (Pungli).

Program  ini menyediakan informasi dan membuka ruang saran dan aduan pada i-mapalus. Masyarakat dapat menyampaikan banyak hal baik informasi, saran maupun kritik yang membangun sebagai sinergitas dan totalitas kinerja jajaran birokrasi Kota Tomohon.

Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak mengatakan bahwa melalui aplikasi layanan ini, masyarakat dapat memperoleh informasi mengenai pemerintahan, Perbankan, Dunia Usaha, Instansi Vertikal, Entertainment, Info Media, Tomohon Dalam Berita, Tomohon International Flower Festival dan Destinasi Pariwisata.

‘’Melalui layanan ini pula nantinya masyarakat dapat menyampaikan aduan dan saran mengenai pelayanan prima bagi masyarakat, berbagai wahana komunikasi terus kami upayakan agar masyarakat dapat berinteraksi dengan pihak terkait. Layanan ini dapat diakses melalui www.i-mapalus.tomohonkota.go.id,’’ tukas Eman. (ark)

Add Comment