Sekda Mitra Harapkan Pemuda Terlibat Dalam Pembangunan

Penyerahan SK kenaikan panglat derta , penghargaan presiden pada Hari Sumpah pemuda di Mitra
Penyerahan SK kenaikan panglat derta , penghargaan presiden pada Hari Sumpah pemuda di Mitra

RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang dilaksanakan di lapangan Kantor Bupati Minahasa Tenggara Jumat (28/10/2016) dipimpin Sekretasi Daerah Ir Farry Liwe MSc, yang bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup).

Dalam sambutannya, Liwe meminta agar pemuda berperan dalam pembangunan daerah.

“Pemuda merupakan salah satu agen perubahan yang juga mempunyai tanggung jawab untuk terlibat dalam pembangunan khususnya di daerah,’’ kata Liwe.

Menurutnya, saat ini Pemkab memberikan perhatian bagi kegiatan-kegiatan kepemudaan untuk terus merangsang kreatifitas serta keterlibatan pemuda dalam pembangunan daerah.

‘’Pemerintah sangat berharap dukungan dari pemuda dengan bergandengan tangan bersama, wujudkan Minahasa Tenggara yang lebih baik, hebat dan sejahtera,” tandas Liwe.

Sementara itu mengutip sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi, Sekda mengajak para pemuda untuk bisa menunjukkan kualitas dalam segala bidang dan bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

“Para pemuda harus menunjukkan prestasinya dalam bidang apa pun, untuk kepentingan dan nama baik bangsa. Ada banyak pemuda di Indonesia yang berprestasi saat ini, kiranya itu menjadi contoh bagi seluruh pemuda,” tukasnya

Pada rangkaian upacara tersebut Liwe menyerahkan piagam penghargaan presiden berupa Satya Lencana Karya Satya bagi ASN dengan masa kerja 30 tahun, 20 tahun, 10 tahun, serta penyerahan SK Presiden tentang kenaikan pangkat bagi Drs Bernard Mokosandib. Lainnya, Penyerahan SK Bupati tentang kenaikan pangkat regular bagi sejumlah ASN. Penyerahan tropy juara tiga dan Danton terbaik PBB dalam rangka HUT Provinsi. Serta penyerahan SK Bupati pengangkatan CPNS menjadi PNS. Turut hadir pada upacara tersebut, ASN, KNPI serta para Siswa SMA-SMK se-Mitra.(ten)