Wali Kota Tomohon Irup Hari Sumpah Pemuda ke-88

Upacara peringatan Sumpah Pemuda di Kota Tomohon
Upacara peringatan Sumpah Pemuda di Kota Tomohon

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (28/10/2016) menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 yang dilaksanakan di Lapangan kantor wali kota dirangkaikan dengan Apel Korpri.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, momentum hari sumpah pemuda menambah motivasi bagi para pemuda sebagai Generasi Emas Kota Tomohon yang saat ini tetap solid dan terus memelihara nilai-nilai keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan terus membawa semangat Bung Karno.

‘’Dari partisipasi dan prestasi yang diraih masyarakat Kota Tomohon, kembali saya ingatkan khususnya kepada jajaran Korpri agar terus meningkatkan kinerja, profesionalitas, inovatif, jujur dan disiplin dalam melaksanakan tugas pelayanan sebagai abdi masyarakat. Ini semua merupakan bentuk dedikasi dan tanggung jawab kita dalam mengemban tugas dan bertanggung jawab atas tugas negara dan abdi negara terhadap pelayanan publik karena keberhasilan sebuah kota sangat tergantung kepada kinerja ASN di Kota tersebut,’’ tandas Eman.

Wali kota terus mengingatkan agar ASN tidak melakukan Pungutan Liar (Pungli) dalam melayani masyarakat. Usai upacara dilanjutkan dengan Launching i-mapalus yang merupakan program layanan informasi dan aduan/saran terpadu di Kota Tomohon dengan pelayanan publik yang tepat, cepat, murah, akuntabel dan bebas pungutan liar. Usia launching dilanjutkan dengan penyerahan hadiah juara lomba lari 5 KM antar pelajar se-Kota Tomohon kategori SD, SMP dan SMA-SMK, serta para pemuda berprestasi tahun 2016.

Untuk Putra SD juara 1 Josua Tamawomba dari SD Inpres Kayawu, juara 2 Romario Watupongoh SD GMIM VII Tomohon, Juara III Faldio Rumayar SD GMIM VII Tomohon. Kategori Putri Juara 1 Queen Tumbol SD Katolik 4 Frater Don Bosco, Juara II Livia Koyongian SD Katolik I Woloan, Juara III Karin Taroreh SD GMIM Tara-Tara. Kategori Putra SMP, Juara I Julianto Kalele SMP Kristen Rurukan, Juara II Kevin Ering SMP PGRI Pinaras, Juara III Hiroki Tindas SMP Kristen Rurukan. Untuk Putri Kategori SMP, Juara I Ashanty Kaeng SMP Kristen Tomohon, Juara II Ribka Ransun SMP Kristen Tomohon, Juara III Ribka Tumbel SMPN III Tomohon.

Selanjutnya untuk kategori SMA-SMK kategori putra, juara I Grifililis Lompulalaw SMK Negeri I Tomohon, juara II Risman Tumoka SMK Kristen III Tomohon, JUara III Renaldi Bela SMA N I Tomohon. Untuk Kategori Putri juara I Admey Batudaka SMA N I Tomohon, Juara II Anggi Langitan SMA N I Tomohon, juara III Sania Runtuwene SMK Kristen II Tomohon. (ark)