Pemkab Mitra Seriusi Pencegahan dan Penertiban Premanisme

premanismeRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) seriusi pencegahan dan penertiban premanisme dengan menggelar sosialisasi yang melibatkan pemerintah desa, dan sejumlah organisasi kemasyarakatan.

Asisten I Setkab Minahasa Tenggara Drs Gotlieb Mamahit saat memberikan sambutan mewakili bupati mengatakan, pelaksanaan sosialisasi tersebut diharapkan dapat mewujudkan keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan masyarakat.

‘’Pemkab berkepentingan untuk mewujudkan kondisi daerah yang kondusif, termasuk itu menangani jika aksi premanisme di masyarakat,” ujarnya.

Mamahit mengharapkan keterlibatan semua pihak, khususnya tokoh-tokoh masyarakat, agama serta pemerintah desa dan kelurahan agar dapat terlibat aktif melakukan pencegahan terhadap premanisme.

“Jadi bukan hanya tanggung jawab dari aparat kepolisian, TNI atau Satpol-PP. Tapi awal untuk melakukan pencegahannya itu dari masyarakat sendiri,” ujarnya.

Sementara Kepala Satpol-PP Janni Rolos SPd ME mengungkapkan, sosialisasi ini menjadi salah satu upaya dalam meminimalisasi oknum-oknum preman di Minahasa Tenggara. Dari sosialisasi ini kita dapat mengetahui dan memahami pendekatan maupun solusi dalam mencegah aksi premanisme,” jelas Rolos didampingi KTU Denny Lumopa.

Sosialisasi tersebut menghadirkan pembicara dari Satpol-PP Sulut Polsek Urban Ratahan serta dari Koramil Ratahan.(ten)