Besok, Pemkab Minahasa Gelar Upacara Bendera Hari Sumpah Pemuda

TONDANO, (manadotoday.co.d) – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 tanggal 28 Oktober 2016, Pemerintah Kabupaten Minahasa akan menggelar Upacara Bendera yang akan dilaksanakan Jumat (28/10/2016) besok, di Lapangan Kantor Bupati Minahasa, Jln. Sam Ratulangi Tondano.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Minahasa Agustivo Tumundo SE MSi mengatakan, sesuai edaran surat nomor 005/II/798 tertanggal 26 Oktober 2016 yang ditandatangani Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa JR Korengkeng SH MSi, upacara akan dimulai Pukul 07.45 Wita.

Dikatakan Tumundo, dalam edaran itu diharapkan semua pejabat Eselon II dan III yakni para Asisten, Staf Ahli, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor, Direktur, Kepala Bagian, Camat, Sekretaris SKPD dan para Kepala Bidang SKPD untuk mengenakan Pakaian Sipil Resmi (PSR) sedangkan para pejabat Eselon IV dan seluruh Staf agar mengenakan Pakaian KORPRI.

Ditambahkannya, dalam Upacara HSP yang mengambil tema “Pemuda Indonesia Menatap Dunia”, terundang pula unsur DPD KNPI Kabupaten Minahasa beserta pimpinan Organisasi Kepemudaan di Minahasa.

Sementara Ketua DPD KNPI Kabupaten Minahasa Nicky Josiah Sajow SE MM didampingi Sekretaris Piere JS Makisanti SH menyampaikan kesiapan organisasi yang dipimpinnya untuk menjadi pelaksana dalam Upacara HSP ini dan akan mengerahkan seluruh anggota pengurus-nya.

Ditambahkan Nicky dan Piere, disamping turut berpartisipasi dan berperan dalam Upacara HSP ini, DPD KNPI Minahasa juga akan mengikuti Pameran Pembangunan “Minahasa Expo 2016” dengan mendirikan Stand dalam even itu, serta menggelar berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-88 dan merayakan Hari Jadi Minahasa ke-588 tanggal 5 November 2016 mendatang. (rom)