2017, PDAM Tomohon Terima Bantuan 3000 Sambungan dari Australia

Reporter : | 26 Okt, 2016 - 11:13 pm WITA

gosalTOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kabar gembira bagi masyarakat Kota Tomohon. Di tahun 2017 nanti, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) akan memperoleh bantuan dari Australia berupa jaringan sebanyak 3000 sambungan.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur PDAM Tomohon Marthen Semuel Gosal ST mengungkapkan, bantuan tersebut nantinya akan membuat perusahaan daerah tersebut lebih bergairah.

‘’Ya, dengan tiga ribu sambungan tersebut, tentunya akan lebih banyak menghasilkan pendapatan. Sumber air kita cukup untuk menambah sambungan,’’ ungkapnya kepada manadotoday.co.id Rabu (26/10/2016).

Dijelaskannya, untuk seribu sambungan pertama, pihak Australia akan memberikan Rp2 juta per sambungan. Sementara untuk dua ribu sambungan lainnya Rp3 juta per sambungan.

‘’jadi, akan ada total delapan miliar rupiah yang akan diberikan oleh pihak Australia,’’ jelasnya.

Syarat yang diminta pihak pemberi bantuan adalah dana penyertaan modal dari pihak Pemkot Tomohon. Sementara Pemkot Tomohon saat ini sudah memiliki Perda tentang penyertaan modal.

‘’Karena itu Pemkot Tomohon melakukan perubahan Perda Penyertaan Modal untuk PDAM yang menyesuaikan dengan bantuan yang akan diberikan tahun 2017 nanti,’’ tukas Gosal.

Pemkot Tomohon sendiri Rabu (26/10/2016) telah mengajukan perubahan Perda Penyertaan Modal Perudahaan Daerah termasuk PDAM ke DPRD Tomohon. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment