Christmas Festival Nasional 2016 di Sulut Butuh Anggaran Sekitar Rp.2,5 Miliar

Rapat Persiapan Perayaan Natal Nasional 2016 di Sulut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemprov Sulawesi Utara (Sulut), Happy Korah, mengatakan, rencana kegiatan Christmas Festival Nasional pada Bulan Desember 2016 di Sulut, membutuhkan anggaran sekitar Rp.2,5 Miliar. Hal itu dikatakan Korah usai rapat dengan pihak BUMN di ruang WOC Kantor Gubernur, Rabu (26/10/2016.

Menurut Korah, Pempro Sulut akan bersinergi dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) untuk menseriusi pelaksanaan Christmas Festival Nasional Desember 2016.

“Butuh sekitar Rp.2,5 miliar untuk Christmas Festival nanti,” ujar Korah.

Lanjutnya, Christmas Festival 2016 akan digelar mulai 1 sampai 31 Desember 2016, dengan 26 kegiatan diantaranya, masamper, choir dengan beberapa kategori, solo anak dan dewasa, Santa Clause, kendaraan hias, musik bambu, kolintang dan lainnya.

“Untuk puncak ibadah Natal nasional, akan dilaksanakan 27 Desember 2016 di Tondano Minahasa. Akan melibatkan 40-50 ribu umat se-Indonesia,” terang Korah.

Dia menambahkan, pada acara tersebut akan mendatangkan group band dunia yakni Air Supply.

“Kami terus lakukan koordinasi dengan beberapa pihak khususnya soal pendanaan yang menggandeng BUMN dengan beberapa Bank dan pertamina di Manado,” pungkasnya. (ton)