Tomohon Belajar Kerukunan Beragama ke Semarang

Pemkot Tomohon dan FKUB saat berkunjung ke Semarang
Pemkot Tomohon dan FKUB saat berkunjung ke Semarang

SEMARANG, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon bersama Forum Kerukunan Umat Bergama (FKUB) Rabu (26/10/2016) melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Semarang untuk mempelajari tentang kerukunan di Ibukota Provinsi Jawa Tengah tersebut.

Rombongan yang terdiri Wakil Wali Kota  Syerly Adelyn Sompotan (SAS), Ketua FKUB Pdt Joy Palilingan MTh, Sekkot Dr ArnolLD poLI sh map, asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Truusje Kaunang, Kaban Kesbangpol Drs Paulus Roring, Kepala Kantor Kementerian Agama Evangline Sepang SPAK MSi diterima Sekkot Semarang Drs Ade Tri Hananto, Kaban Kesbang Kuncoro Himawan dan Ketua FKUB Mustamaji.

‘’Ya, kami ke Semarang untuk mempelajari tentang Peraturan Daerah, Peraturan Wali Kota tentang Kerukunan Antar Umat Beragama, kiat-kiat untuk mengatasi masalah penyakit masyarakat yang dapat mengganggu kerukunan dan hal-hal lainnya tentang kerukunan,’’ ujar SAS yang juga mempromosikan Pariwisata dan Pertanian Kota Tomohon.

Tak lupa Wakil Wali Kota SAS mempresentasikan Tomohon International Flower Festival (TIFF) yang dilaksanakn setiap tahun.

‘’Kedatangan kami ini sekaligus mengundang Pemkot Semarang untuk ikut TIFF 2017 mendatang,’’ tandas SAS.

Sementara Sekkot Tomohon juga mempresentasikan kondisi Kota Tomohon, bagaimana FKUB dan pengelolaan keuangan yang memperoleh tiga kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). (ark)

Add Comment