Sekda Minahasa Ikut Rakor TIPD Sulut

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi menghadiri Rapat Koordinasi Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan Penandatanganan Roadmap TIPD Provinsi Sulut, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulut, Manado.

Kegiatan dibuka oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE turut dihadiri oleh Sekdaprov Edwin Silangen SE MS, Kepala Perwakilan BI Sulut Peter Jacobs, para Sekda Kabupaten dan Kota se-Sulut serta undangan lainnya. Sementara Sekdakab Jeffry Korengkeng didampingi oleh Kabag Perekonomian Sekdakab Minahasa Philip Siwi SE.

Dalam laporannya Kepala Perwakilan BI Sulut Peter Jacobs mengatakan roadmap pengendalian inflasi ini sangat penting sebagai acuan pengendalian inflasi sekaligus mensinergikan berbagai kebijakan dalam mengawal pencapaian sasaran inflasi Sulut maupun nasional.

“Roadmap pengendalian inflasi ini berisikan langkah-langkah yang harus ditempuh TPID dalam perannya untuk melakukan pengendalian harga di Sulut baik untuk jangka pendek yaitu tahun 2016-2017 maupun jangka menengah yaitu tahun 2018-2019,” katanya.

Lanjut kata Jacobs, untuk mendukung penyusunan roadmap ini, BI telah melaksanakan kajian pemetaan inflasi pada 15 kab/kota se-Sulut pada periode Maret dan April yang lalu.

“Kabupaten/Kota akan terus ditingkatkan agar semua TPID bisa saling bersinergi sehingga denfan adanya roadmap ini kita akan tahu titik-titik mana yang mengalami kekurangan produk yang selalu memicu inflasi di daerah,” ungkapnya.

Sementara Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengatakan pihaknya berharap inflasi di daerah akan trus ditekan.

“Pemerintah tidak akan tinggal diam jika terjadi lonjakan yang signifikan, kami tidak segan-segan melakukan import sehingga kebutuhan masyarakat terpenuhi,” urai Gubernur. (rom)

Add Comment