Wagub Sulut: Koperasi Jangan Dijadikan Sarana Perkaya Diri

Kotamobagu Tuan Rumah Peringatan Hari Koperasi Nasional ke-69 Tingkat Provinsi Sulut

Koperasi, Hari Koperasi Nasional , kotamobaguKOTAMOBAGU, (manadotoday.co.id) – Kotamobagu menjadi tuan rumah pada Peringatan hari Koperasi Nasional ke 69 tahun 2016 untuk tingkat Provinsi Sulawsi Utara (Sulut). Peringatan yang mengangkat Tema “Reformasi Koperasi Mewujudkan Ekonomi Berdikari” ini, dilaksanakan di lapangan depan rudis Walikota Kota Kotamobagu, Selasa (25/10/2016).

Wagub Sulut Steven Kandouw ketika memberikan sambutan pada kegiatan tersebut, memberikan apresiasi kepada Pemkot Kotamobagu dan Dinas Koperasi yang menyelenggarakan acara ini. Dikatakan Kandouw, koperasi merupakan alat pendemokrasian ekonomi nasional, dalam koperasi dilakukan upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan peningkatan sumber daya lokal.

“Koperasi jangan hanya menjadi sarana pendapatan oknum untuk memperkaya diri,” ujar Kandouw.

Lanjutnya, harus diakui pelaku usaha kecil sulit mendapatkan akses pinjaman di bank untuk meningkatkan usaha mereka. Untuk itu, melalui koperasi diharapkan para pelaku usaha bisa mendapatkan akses mudah dalam mendapatkan pinjaman di bank.

“Melalui reformasi koperasi tidak seperti dulu, kualitas dan manfaat koperasi semakin diperjelas yakni mensejahterakan rakyat. Koperasi di Sulut harus lebih objektif,” tandas Kandouw.

Pada kesempatan tersebut Wagub juga memberikan sejumlah penghargaan kepada koperasi berprestasi dan bantuan kepada para pelaku UMKM se-Sulut.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara, Penjabat Bupati Bolmong Nixon Watung SH serta para pejabat Eselon II lingkup Pemprov Sulut. (ton)