Olly Minta TPID Antisipasi Inflasi di Bulan Desember

Reporter : | 24 Okt, 2016 - 10:34 pm WITA

Gubernur ,Sulawesi Utara , Olly Dondokambey, Inflasi

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, ketika membuka Pelatihan Tenaga Kerja Unggulan dan penandatanganan Road Map TPID Provinsi Sulut didampingi Sekprov Edwin Silangen

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meminta Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Provinsi, Kabupaten, dan Kota di Sulut, supaya mengantisipasi terjadinya inflasi di Bulan Desember 2016 terkait kebutuhan pokok. Hal ini disampaikan Dondokambey, ketika membuka Pelatihan Tenaga Kerja Unggulan dan penandatanganan Road Map TPID Provinsi Sulut.

Dikatakan Dondokambey, TPID jangan hanya melihat suatu hal yang dikerjakan dalam satu pekan kedepan, namun harus prediksi apa yang akan dilakukan, kapan permintaan barang akan mengalami lonjakan yang mengakibatkan harga-harga naik.

“Kalau kita bersama-sama serius menangani pengendalian Inflasi, akhir Tahun kita bisa menjaga angka inflasi terus berada di level rendah,” ujar Dondokambey.

Ia pun mengingatkan kepada Bulog untuk melakukan Operasi Pasar di Hari Pasar Besar, Terutama di wilayah kepulauan.

“Saya juga menghimbau pemerintah kabupaten dan kota mensuport penuh kegiatan produksi tanaman holtikultura, utamanya bahan-baham makanan, bawang cabe dan bumbu dapur lainnya. Ini akan sangat bermanfaat dalam mengendalikan harga di akhir tahun nanti,” terangnya.

Sementara terkait pengembangan sektor pariwisata, Dondokambey mengatakan sejak dilantik dirinya bersama Pemprov Sulut langsung bekerja keras, malakukan inovasi dalam pembangunan daerah.

“Orang tidak berpikir kita dapat mendatangkan turis dalam waktu tiga bulan lebih dari 34.000. Presiden (Joko Widodo) sendiri hampir tidak percaya. Beliau datang sendiri ke Mall lihat sendiri baru percaya, bahwa apa yang kita bicarakan dan yang kita sampaikan ke pemerintah pusat itu betul. Melihat hasil kerja kita, pak presiden memerintahkan kementrian terkait menunjang progam Pemprov Sulut dalam mengembangkan sektor pariwisata utamanya meningkatkan kunjungan pariwisata di Sulut,” tukas Dondokambey. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment