Di Bawah Koordinasi SAS, Pemkot Tomohon akan Bentuk Satgas Anti Pungli

Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS)
Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan (SAS)

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon segera membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) Anti Pungutan Liar (Pungli). Tim di bawah Koordinasi wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) tersebut nantinya diketuai Inspektur Kota Tomohon Ir Djoike Karouw MSi dengan anggota Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang, Kepala BKD Masna Pioh SSos dan Kepala Satpol PP James Rotikan SE.

‘’Ya, akan segera dibentuk Satgas agar Tomohon bebas Pungli. Pelayanan yang akan diberikan kepada masyarakat benar-benar bebas dari yang namanya  Pungli,’’ ungkap Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Senin (24/10/2016).

Setelah tim terbentuk lanjut Eman, akan disiapkan SMS Center atau Call Center yang nantinya memudahkan masyarakat yang menyaksikan atau mengalami Pungli untuk menginformasikan atau melapor ke nomor tersebut.

‘’Jika nantinya kedapatan ada pejabat atau ASN melakukan Pungli, tentunya akan dikenakan sanksi sesuai kesalahan yang ia lakukan,’’ tandas wali kota.

Kepada para penagih retribusi, wali kota mengingatkan agar jumlah yang ditagih benar-benar sesuai dengan yang tertera atau tidak ditambah biaya-biaya yang tidak sesuai aturan.

Karena, jika hal itu terjadi, berarti telah melakukan Pungli dan akan berhadapan dengan hukum. (ark)

Add Comment