Pemkab Minahasa akan Tata Pohon Trambesi Dipinggir Jalan

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow M,Si (JWS), menyatakan, Pemkab Minahasa akan menata kembali pohon trambesi yang di tanam di pinggir jalan di Minahasa, terutama yang mengganggu, merusak dan posisinya membahayakan pengguna jalan, rumah atau merusak fasilitas umum lainnya.

JWS menjelaskan, untuk kedepan tanaman yang akan dipersiapkan untuk melindungi pejalan kaki, bukan lagi pohon trambesi tapi mahoni atau linggua.

“Saya akan memimpin langsung penataan pohon di jalan, apa yang kita lihat sekarang akan ditata dan diatur kembali. Penataan akan kita mulai pekan depan,” ujar JWS, Senin (24/10/2016).

Ia pun berharap, adanya dukungan masyarakat pada program ini, terutama yang berada di depan jalan utama yang ditanami pohon trambesi. Penataan ini tentu mengandung maksud dan tujuan agar jalur jalan ini menjadi indah dan enak dipandang mata, selain itu demi keamanan dan kenyamanan pejalan kaki, pengguna jalan.

“Pemerintah tetap berupaya agar jalur jalan ini menjadi rapi dan indah dan menimbulkan kenyaman bagi pengguna jalan,” terang JWS. (rom)

Add Comment