Denmark Lirik KEK Bitung

Reporter : | 24 Okt, 2016 - 8:12 pm WITA

Denmark , KEK Bitung , Duta Besar Denmark ,Casper Klynge, Jacon Stensdal Hansel, SULUT, (manadotoday.co.id) – Setelah sejumlah negara melirik kawasan ekonomi khusus (KEK) di Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), hal yang sama pula datang dari negara Denmark. Hal tersebut terungkap pada pertemuan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Duta Besar Denmark untuk Indonesia Casper Klynge dan Head of Development Jacon Stensdal Hansel, di kediaman pribadi Dondokambey, di Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Senin (24/10/2016).

Menurut Dubes, tujuan kedatangan ke Manado dalam rangka membahas pengembangan KEK Bitung, pengembangan infrastruktur khususnya pelabuhan, konektifitas maritim, industri pariwisata dan penanggulangan limba kelautan dan prioritas lainnya baik di Provinsi Sulut maupun Kota Bitung yang dapat didukung oleh pemerintah dan sektor swasta Denmark.

Pada kesempatan itu, Dondokambey menyambut baik kunjungan Dubes Denmark tersebut karena berkeinginan untuk membangun kerjasama dengan Pemprov Sulut.

“Apalagi terkait dengan lingkungan hidup seperti dalam pengelolaan sampah menjadi sumber energi baru terbarukan,” ungkap Dondokambey.

Pada pertemuan yang turut dihadiri Sekprov Sulut, Edwin Silangen, Asisten Perintahan dan Kesra Jhon Palandung Asisten Ekonomi Pembangunan Sanny Parengkuan, Ketua Bappeda Roy Roring, Kadis Perindag Yenny Karouw dan Kadis ESDM Marly Gumalag, dilanjutkan dengan dialog terkait pengembangan KEK Bitung. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment