Dondokambey Ajak Jemaat GMIM Solafide Tinoor Jadi Pelopor Hidup Rukun dan Damai

Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di Peletakan Batu Pertama Kanisah dna HUT ke-165 GMIM Solafide Tinoor
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE di Peletakan Batu Pertama Kanisah dna HUT ke-165 GMIM Solafide Tinoor

TOMOHON, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE mengajak Jemaat GMIM Solafide Tinoor, Wilayah Kaskasen Tomohon, menjadi pelopor hidup rukun dan damai, serta mampu menghargai perbedaan, baik suku, agama, golongan maupun kelompok sebagai warna indah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal itu disampaikan Dondokambey, pada Ibadah Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kanisah dan Peringatan HUT ke-156 Jemaat GMIM Solafide Tinoor, Minggu (23/10/2016).

“Saya mengajak jemaat Solafide Tinoor mampun untuk melaksanakan berbagai hal bernilai konstruktif ini, karena sangat disadari manfaat yang akan dirasakan sebagai dampak-nya, akan semakin mendekatkan kita dalam mewujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera, yang akan bermuara pada terwujudnya Sulawesi Utara berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik dan berkepribadian dalam budaya,” ujar Dondokambey kepada jemaat yang tersebar di 31 Kolom di Kelurahan Tinoor I dan Tinoor II.

Pada kesempatan itu, Dondokambey menyerahkan bantuan penyelesaian pembangunan renovasi plafon gereja sebesar Rp150 Juta, dan menjanjikan bantuan untuk pembangunan gedung kanisah lewat APBD tahun 2017 mendatang.

Ketua Panitia Jefry Moningkey dalam laporannya mengatakan, pembangunan kanisah berukuran luas bangunan 9 x 30 Meter yang berdiri di atas tanah sumbangan dari Ir Sam Longdong (mantan Kepala BPJN 11) Sulut.

Sementara memeriahkan ulang tahun ke-156, digelar berbagai lomba kesenian dan olahraga. Ibadah peletakan batu pertama pembangunan kanisa dan ulang tahun jemaat, dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM Pdt Dr HWB Sumakul ThM. Turut hadir di acara tersebut, Ketua TP-PKK Sulut Ir Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, sejumlah Pejabat Pemprov Sulut dan pejabat Pemkot Tomohon, serta tamu undangan lainnya. (ton)

Add Comment