Sejumlah Fasilitas Umum di Sangihe Mendesak Diperbaiki

Dari Kunjungan Gubernur Sulut di Kabupaten Sangihe

TAHUNA, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey SE selama dua hari (21 – 22 Oktober 2016) melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Pada kunjungan tersebut, Olly melakukan peninjauan sejumlah falitas umum, dan menilai sudah mendesak untuk diperbaiki.

Seperti ketika melakukan kunjungan di Pasar Towo Tahuna, Olly yang didampingi Sekprov Sulut Edwin Silangen, Bupati Sangihe HR Makagansa dan Sekda Edwin Roring, berdiskusi dengan sejumlah pedagang terkait kebutuhan masyarakat.

Orang nomor satu di Sulut ini menanyakan langsung kepada masyarakat apa saja kebutuhan yang sudah mendesak.

“Saya sudah sampaikan ke pemerintah Sangihe, untuk perbaiki fasilitas umum yang sudah rusak,” ujar Olly.

Selain itu, Gubernur juga menyambangi masyarakat di Tabut dan Peta setelah sebelumnya melakukan pertemuan dengan para pimpinan desa dan kelurahan untuk mensupport tersalurnya dana desa dari pemerintah pusat serta membagikan kartu asuransi bagi para nelayan.

“Saya bertekad untuk mengupayakan terlaksananya pembangunan berkesinambungan di daerah ini, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa terus meningkat,” kata Olly, sembari mengingatkan hal tersebut bisa terwujud karena adanya sinergitas pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten.

Diketahui, dalam kunjungan kerjanya di Sangihe kali ini Gubernur turut didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Wilmar  Marpaung, Ketua TP-PKK Ritha Dondokambey-Tamuntuan, Sekprov Edwin Silangen dan Ivone Silangen-Lombok, anggota DPRD Sulut Ivone Bentelu dan Dick M Makagansa, Asisten Bidang Pemerintahan John Palandung, Kadis Perikanan dan Kelautan Ronald Sorongan, Kaban PMD Rudy Mokoginta, Kepala Bakorluh Jeffry Senduk, Kadis Kesehatan Jimmy Lampus, Kadis Sosial Grace Punuh, Kadis Perindag Jenny Karouw, Kasat Pol PP J Lucas Staf Ahli M Berhandus, Kaban Penanggulangan Bencana Noldy Liow, Karo Pemhumas, Jemmy Kumendong dan Karo SDA, Frangky Manumpil, Kabag Humas, Roy Saroinsong dan Kabag Protokol, Maykel Kella. (ton)

 

Add Comment