Sumendap Berharap KTNA Mitra Jadi Penggerak Suksesnya Petani Dan Nelayan

 Kontak Tani Nelayan Andalan, KTNA MitraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pekan daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) se-Kabupaten Mitra, yang diikuti para pengurus tingkat kecamatan sampai desa se-Kabupaten Minahasa Tenggara, di Perkebunan Lamet, Kecamatan Ratahan.

Kegiatan yang akan digelar mulai 20-22 Oktober tersebut diharapkan dapat memberikan solusi bagi peningkatan sektor pertanian dan perikanan.

“Kita tentunya sangat berharap dari pertemuan ini, baik para petani dan nelayan dapat saling berbagi informasi khususnya dalam meningkatkan sektor pertanian dan perikanan,” kata Bupati James Sumendap SH, dalam sambutannya.

Sumendap, juga mengatakan agar tidak hanya menjadi ajang kumpul-kumpul sesama pengurus KTNA, namun bisa saling berbagi ilmu dan pengetahuan, “Kita harus bisa saling memberikan solusi, apalagi di Minahasa Tenggara ada ratusan kelompok tani dan nelayan,” ujarnya.

Lanjut Bupati, pemerintah sangat berharap peran KTNA menjadi penggerak suksesnya para petani dan nelayan di Minahasa Tenggara.

Sementara itu Ketua Tiga Pengurus Pusat KTNA, Sulkarman, memberikan apresiasi kepada Pemkab khususnya Bupati Minahasa Tenggara yang memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Kita berharap dari pertemuan ini akan memberikan dampak positif bagi para petani dan nelayan. Sekaligus kegiatan ini menjadi persiapan dalam pelaksanaan pekan nasional KTNA yang akan dilaksanakan di Aceh,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum panitia, Drs Tavif Watusek, mengatakan pertemuan tersebut bertujuan meningkatkan wawasan para petani dan para nelayan.

“Kita berharap pertemuan ini akan menjadi sarana bagi pengurus maupun yang didalamnya ada petani dan nelayan untuk meningkatkan pembangunan serta kesejahteraan melalui sektor agrobisnis maupun perikanan yang berkelanjutan,” harap Watuseke di dampingi Ketua KTNA Mitra, Agus Mawu.

Pada pertemuan tersebut juga, Bupati mengukuhkan kepengurusan KTNA dari tingkat kecamatan sampai di desa.(ten)

Add Comment