Wali Kota Tomohon Hadiri Peresmian Bandara Miangas

Wali Kota Tomohon dan kepala daerah lainnya saat menghadiri peresmian Bandara Miangas
Wali Kota Tomohon dan kepala daerah lainnya saat menghadiri peresmian Bandara Miangas

TALAUD, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Rabu (19/10/2016) menghadiri peresmian Tiga Bandara yang dipusatkan di Miangas Kabupaten Kepulauan Talaud yang dilakukan Presiden RI Joko Widodo.Bersama Bandara Miangas turut diresmikan juga Terminal Penumpang Bandara Tanjung Api di Tojo Una-Una dan Terminal Penumpang Bandara Kasiguncu Poso.

Wali Kota Tomohon membaur bersama para kepala daerah di Sulawesi Utara yang turut dalam rombongan. Didampingi Kabag Humas dan Protokol Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP, wali kota mengatakan, perhatian presiden kepada Sulawesi Utara sangat tinggi, apalagi terhadap pupau-pulau terluar yang  menjadi perbatasan dengan negara tetangga.

‘’Ya, motivasi dan dorongan yang disampaikan presiden melalui program-programnya nyata tentu telah diaplikasikan di jajaran Pemerintah Kota Tomohon dan didukung oleh seluruh masyarakatnya melalui program EMAS yaitu E-Government, Merubah Wajah Kota, Akselerasi Pembangunan danSmart City,’’ kata Eman.

Bandara Miangas terletak di Pulau Miangas, salah satu pulau di gugusan  Nanusa, Kecamatan Nanusa, Kabupaten Talaud, Provinsi Sulawesi Utara. Miangas merupakan satu pulau terluar di sebelah utara Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara Filipina.

Bandara ini mulai dibangun tahun 2012 setelah dilakukan pembebasan tanah oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Talaud. (ark)

Add Comment