JWS Letakkan Batu Pertama Pembangunan SMPN 6 Tondano

Reporter : | 18 Okt, 2016 - 3:01 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMP Negeri 6 Tondano, di Kelurahan Katinggolan Kecamatan Tondano Timur.

Pembangunan gedung yang mengalami bencana kebakaran pada beberapa waktu yang lalu ini diawali dengan Laporan Kepala SMPN 6 Tondano Joula Dorkas Adam SPd, dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin oleh Pdt Dr Geovani Rorora DTh, dan turut dihadiri oleh para Kadis Dikpora Minahasa Drs Jemmy Maramis, Kabag Hukum dan UU Wellem Nainggolan SH MM, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, Camat Tondano Timur Ivonne Willar SSos serta para jajaran Dinas Dikpora serta para Kepala Sekolah lainnya.

Dalam sambutannya, JWS mengatakan Pemerintah Pusat telah memberikan bantuan melalui APBN Perubahan 2016 sebesar Rp 669.316.000,- untuk pembangunan 4 (empat) ruangan kelas baru (RKB ) dengan waktu 120 hari kerja.

Menurut JWS, SMP 6 Tondano akan diberi bantuan Pemkab Minahasa untuk mempercantik suasana ruang belajar serta pembuatan pagar, supaya sekolah ini bisa lebih indah karena posisinya sangat strategis di depan jalan utama, selain itu sekolah ini merupakan salah satu sekolah tertua di Minahasa yang mengandung nilai historis bangunannya dari jaman Hindia Belanda.

JWS mengharapkan agar pembangunan gedung ini dapat terlaksana dengan baik, dan pemanfaatannya dalam menunjang kegiatan belajar-mengajar selanjutnya akan segera normal kembali. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment