Dipaksa Menikah Muda, Remaja 15 Tahun Meninggal Saat Melahirkan

Reporter : | 18 Okt, 2016 - 12:18 pm WITA

Menikah Muda, turki, Derya B

Derya B (foto: Naira Neji News)

MANADOTODAY.CO.ID – Seorang remaja yang dipaksa menikah saat usia yang masih muda, 14 tahun, telah meninggal dalam persalinan setelah mengalami pendarahan otak.

Menurut harian Huriyet, Derya B melahirkan seminggu yang lalu, diusianya yang menginjak 15 tahun.

Dia diyakini meninggal karena komplikasi yang berhubungan dengan melahirkan diusia muda. Derya meninggal di sebuah rumah sakit swasta di Batman, Turki, pada 17 Oktober.

Polisi sedang menyelidiki kematiannya.

“Berbahaya bagi pengantin muda untuk hamil. Tingkat kematian lebih tinggi pada kehamilan remaja.” kata Ahli ginekologi, Profesor gelar M.D. Aydan Biri kepada harian Huriyet.

”Risiko tekanan darah tinggi, kelahiran dini atau intervensi dalam kelahiran yang lebih tinggi. Kehamilan pada anak-anak yang belum menyelesaikan perkembangan fisik dan organ yang belum sepenuhnya berkembang sering berakhir dengan kematian.” tambahnya.

Menurut badan amal Girls not Brides, ada 15 juta anak perempuan yang menikah sebelum usia 18 setiap tahun, ada satu setiap dua detik.

Menurut PBB, ada satu perempuan yang meninggal setiap dua menit saat persalinan.

Minggu lalu dilaporkan bahwa seorang perempuan 12 tahun bernama Lan Lan di China telah hamil tiga bulan setelah dia dijual untuk pernikahan paksa. Dua orang telah ditangkap setelah polisi dan dokter menanyai anak itu di rumah sakit.

Sumber: Dailymail.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment