Inikah Hotel Termurah di Dunia?? Satu Malam Hanya Rp 5.000

Reporter : | 14 Okt, 2016 - 4:40 pm WITA

Hotel Termurah di Dunia,  Hotel Faridpur ,Dhaka, Bangladesh

Hotel Faridpur di Kota Dhaka

MANADOTODAY.CO.ID – Apa yang akan Anda lakukan dengan uang sebesar Rp 5.000 saat ini?? Banyak dari kita sekarang tidak lagi menganggap uang sebanyak itu, bahkan untuk membeli rokok nasi bungkus tidak cukup.

Namun, dengan uang sekira Rp 5.000, Anda dapat memesan satu kamar untuk satu malam di Hotel Faridpur di Dhaka, Bangladesh. Membuat hotel tersebut menjadi hotel termurah di dunia.

Untuk satu kamar single di Hotel Faridpur, dihargai 70 Taka atau sekira Rp 11.700 per malam, dan untuk double Anda harus membayar 120 Taka atau sekira Rp 20.000. Tapi, ada 18 kamar khusus yang dapat dipesan dengan harga 30 Taka atau hanya Rp 5.000.

Hotel dengan 48 kamar itu memiliki fasilitas toilet, fan, selimut dan air mineral. Bahkan yang lebih luar biasa, seluruh kamar berada di lima kapal yang terpisah. Dengan kata lain, ini adalah hotel terapung.

Tetapi, untuk TV, makanan dan fasilitas keluarga, Anda harus mencarinya di tempat lain.

Ini adalah hotel terapung murah yang muncul pertama kali di Buriganga pada tahun 1950-an, banyak digunakan oleh pedagang Hindu yang datang ke Dhaka untuk berdagang melalui sungai.

Seiring waktu, jumlah hotel meningkat. Tapi setelah Bangladesh merdeka pada tahun 1971, jumlah hotel turun menjadi hanya lima.

Sumber: Metro.co.uk

Baca Juga :

Leave a comment