Minahasa Tuan Rumah Perayaan Natal Tingkat Nasional 2016 ?

Reporter : | 13 Okt, 2016 - 9:49 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa kemungkinan besar akan menjadi tuan rumah perayaan Natal tingkat nasional tahun 2016 ini. Hal itu dibuktikan dengan kunjungan tim kreatif Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) untuk melakukan survey lokasi perayaan Natal Nasional Tahun 2016, di kompleks Stadion Maesa Tondano, Kamis (13/10/2016).

Rombongan yang terdiri dari empat personil ini, disambut Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), bersama Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, didampingi Kabag Kesra Drs Arodi Tangkere MAP, Ketua Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Sulut Pdt Dr Joubert Warouw, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Rencananya, pelaksanaan Perayaan Natal tingkat Nasional tahun 2016 ini sudah dipastikan digelar di Provinsi Sulut, dan untuk menetapkan lokasi pelaksanaannya, Stadion Maesa Tondano masuk dalam proyeksi sebagai salah satu lokasi yang kemungkinan besar menjadi tempat pelaksanaan.

JWS mengatakan, sekiranya nanti Kabupaten Minahasa ditunjuk sebagai tuan rumah Perayaan Natal Nasional 2016 ini, pihaknya bersyukur dan sangat siap serta menerima dengan senang hati.

“Memang lokasi pelaksanaan Natal Nasional 2016 sementara di survei, dan Minahasa menjadi salah satu lokasi yang disurvei. Kita berdoa saja supaya bisa tepilih karena hal itu bergantung pada keputusan pusat,” ungkap JWS.

Lanjutnya, jika dilihat dari fasilitas yang dimiliki, Stadion Maesa Tondano sangat memenuhi kriteria sebagai lokasi kegiatan. Pasalnya, Stadion kebanggaan orang Minahasa ini mampu menampung lebih dari 30.000 orang bila digunakan dari tribun hingga lapangan.

“Untuk areal parkir di seputaran stadion ini sangat layak karena sangat luas untuk menampung ribuan kendaraan,” ujar JWS.

Selanjutnya Tim Kreatif ini mengadakan peninjauan di Seminari Pineleng, dan turut didampingi Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan Wasek TP PKK Minahasa Marina Singkoh SPi MSc MSi, Tim melakukan percakapan dengan Pastor Dr Paul Richard Renwarin Pr Ruang Kerjanya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment