Promosi Makan Banyak Bayar Terserah, Restoran Rugi Ratusan Juta Dalam 7 Hari

Reporter : | 12 Okt, 2016 - 8:14 pm WITA

Liu Xiaojun, Guiyang, Provinsi Guizhou, restoran

Liu Xiaojun (foto: Guizhou City News)

MANADOTODAY.CO.ID – Sebuah restoran yang baru dibuka di Guiyang, Provinsi Guizhou, China, pada 2 Oktober, membuat promosi besar-besaran dalam rangka menarik pelanggan. Pemilik restoran, Liu Xiaojun dan dua rekannya datang dengan rencana promosi: pelanggan bisa membayar berapapun yang mereka mau, tidak peduli berapa banyak makanan yang mereka pesan.

Mereka tidak khawatir jika promosi akan menyebabkan konsumsi berlebihan. Percaya dengan kebaikan yang melekat pada diri manusia, menduga bahwa sebagian besar pelanggan akan berpikir rasional dan adil.

Namun, keyakinan mereka tampaknya salah. Promosi memang menarik banyak pelanggan, tetapi beberapa pelanggan hanya membanyar 10 persen dari harga makanan, dengan hanya meninggalkan 1 RMB atau sekira Rp 2.000 untuk setiap hidangan. Restoran mengalami kerugian sebesar 100.000 RMB atau Rp 193 juta hanya dalam waktu tujuh hari.

“Dari umpan balik pelanggan, kami tahu hidangan kami lezat dan ukuran yang memadai. Tapi pembayaran tidak sesuai dengan evaluasi tersebut,” kata Liu. “Mereka setidaknya harus membayar cukup untuk menutupi biaya bumbu.”

Kegagalan awal restoran telah menyebabkan perselisihan di antara pemilik dan dua rekannya. Satu kembali ke kampung halaman dan menolak untuk kembali. Promosi berakhir satu minggu setelah dimulai.

“Ini tidak bisa dimengerti orang-orang senang makan banyak tanpa membayar dengan cukup uang. Yang membingungkan saya, mereka tidak kembali setelah promosi berakhir,” kata Liu.

Sumber: En.people.cn

Baca Juga :

Leave a comment