Silangen Resmi Jabat Sekda Provinsi Sulut

Reporter : | 12 Okt, 2016 - 1:42 pm WITA

foto 1

Gubernur Olly Dondokambey ketika melantik serta mengambil sumpah dan janji kepada Sekda Provinsi Sulut Edwin Silangen.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Edwin Silangen resmi menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggantikan pejabat lama Siswa Rahmat Mokodongan, setelah dilantikan serta diambil sumpah dan janji yang dilakukan Gubernur Olly Dondokambey, di ruang Mapalus, kantor gubernur Sulut, Rabu (12/10/2016).

Pelantikan tersebut, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Presiden RI Nomor 102/TP 2016 tertanggal empat (4) oktober 2016 tentang pengangkatan Sekda Provinsi Sulut.

foto 2

Serah terima jabatan Sekda Provinsi Sulut dari pejabat lama Siswa Rahmat Mokodongan kepada pejabat yang baru Edwin Silangen, disaksikan Gubernur Olly Dondokambey.

Dondokambey dalam sambutannya, mengatakan, atas nama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), menyampaikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terima kasih kepada Siswa Rahmat Mokodongan, atas pengabdiannya dan jasa-jasanya selama menjadi Sekda Provinsi Sulut.

“Saya atas nama Presiden dan pemerintah provinsi menyampaikan terimakasih kepada pak Rahmat [Mokodongan] atas pengabdian selama menjabat Sekprov Sulut,” ujar Dondokambey.

Menurutnyan Mokodongan akan segera menjabat salah satu jabatan eselon I di pemerintah pusat. Hal itu menjadi salah satu kebanggaan pemerintah dan masyarakat di Sulut.

foto 3

Foto bersama Gubernur Olly Dondokambey, Ketua TP. PKK Sulut Ny. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Gubernur Steven Kandouw, Wakil PKK Sulut dr. Devi Kandouw-Tanos, Sekda Provinsi Sulut Edwin Silangen dan isteri tercinta Ivon Lombok.

Disisi lain, Dondokambey pula menyampaikan selamat kepada Silangen, yang kini menjabat Sekda Provinsi Sulut yang baru. Kepada Silangen, diharapkan untuk langsung actions menjalankan roda pemerintah serta membangun koordinasi dengan DPRD Sulut, dan membangunan sinergitas dengan pemerintah Kabupaten dan Kota demi suksesnya program OD-SK mewujudkan Sulut Hebat.

“Jabatan sekretaris daerah sangat penting jalankan proses administrasi. Apa yang sudah dibuat pejabat yang lama, harus dilanjutkan oleh yang baru. Apalagi yang lama banyak meninggalkan yang bagus-bagus. Fungsi sekda menjadi hal yang sangat penting, untuk membangun sinegritas antaran provinsi dan kabupaten dan kota. Kalau saya dan pak Wagub, jabatan politik. Tapi kalau Sekda adalah birokrasi,” jelas Dondokambey.

Pada pelantikan tersebut, dilakukan penandatangan pakta integritas oleh Sekda Provinsi Sulut yang baru, dan dilanjutkan penandatngan surat keputusan. Kemudian, dilakukan serah terima jabatan dari Mokodongan kepada Silangen.

Turut hadir pada pelantikan ini, Wagub Sulut Steven Kandouw, Kepala BNPB Willem Rampangilei, Ketua dan Wakil Ketua PKK Sulut, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Sulut, jajaran Forkopimda Sulut, para Bupati dan Walikota, pejabat dan pegawai di Lingkup Pemprov Sulut, serta tamu undangan lainnya. (advetorial)

Baca Juga :

Leave a comment