RIP Galaxy Note7: Samsung Minta Pengguna ‘Turn Off’ Semua Note7

Reporter : | 11 Okt, 2016 - 9:44 pm WITA

Galaxy Note7, Samsung , RIP Galaxy Note7MANADOTODAY.CO.ID – Samsung telah mengumumkan telah mengakhiri produksi ┬ádan secara permanen menghentikan itu di seluruh dunia.

Keputusan itu muncul segera setelah perusahaan mengeluarkan siaran pers meminta pengguna untuk mematikan semua unit Note7 dan unit penggantinya, dan untuk pengecer dan mitra agar menghentikan penjualan dan pertukaran smartphone.

“Kami tetap berkomitmen untuk bekerja sama dengan pihak berwenang yang tepat untuk mengambil semua langkah yang diperlukan untuk mengendalikan situasi.” kata Samsung dalam sebuah pernyataan kemarin.

Keputusan untuk mengakhiri produksi Note7, berawal dari 35 kasus yang telah dilaporkan tentang Note7 yang terbakar, Samsung kemudian mengeluarkan penarikan resmi.

Samsung melakukan apa yang bisa mereka lakukan, tidak hanya mengganti perangkat yang bermasalah, tetapi setiap Note7 yang dijual serta mengeluarkan perangkat baru dengan baterai yang diperbarui dan indikator baterai hijau agar pelanggan dan pihak berwenang bisa membedakan perangkat. Bahkan Samsung membatasi pengisian baterai tidak lewat dari 60% agar pengguna tidak perlu mengganti perangkat.

Tapi setelah unit pengganti juga mulai terbakar, terutama saat kasus penerbangan Southwest Airlines 994 dari Louisville ke Baltimore, penumpang pesawat harus diungsikan ketika Note7 pengganti miliki salah satu penumpang terbakar, Samsung akhirnya meminta semua orang untuk mematikan semua Note7.

Sumber: Gsmarena.com

Baca Juga :

Leave a comment