5 Alasan yang Akan Menyakinkan Anda Untuk BANGUN PAGI

Reporter : | 11 Okt, 2016 - 8:00 pm WITA

Bangun Pagi, manfaat Bangun Pagi,

(foto: Pixabay)

MANADOTODAY.CO.ID – Tidak bisa dipungkiri, bangun pagi merupakan hal yang sangat sulit bagi sebagian besar orang, namun tahukah Anda jika bangun pagi ternyata memiliki banyak efek menguntungkan bagi kehidupan Anda.

Berikut ini adalah daftar alasan yang akan meyakinkan Anda untuk mengatur alarm pada pukul 06:00 besok.

1. Produktivitas lebih

Bangun lebih awal memberi kesempatan yang bagus untuk hari selanjutnya. Selain memberikan Anda lebih banyak jam kerja, juga meningkatkan kecepatan Anda. Studi menunjukkan bahwa ketika seseorang bangun pagi, dia lebih energik dan membutuhkan waktu yang lebih rendah untuk melakukan tugas mengambil lebih banyak waktu. Dia juga lebih mahir dalam mengambil keputusan, perencanaan dan mencapai tujuan.

2. Kebugaran mental

Salah satu manfaat yang sangat signifikan dari bangun pagi adalah tingkat stres berkurang. Ketika Anda bangun pagi, itu bisa menghilangkan kebutuhan untuk buru-buru di pagi hari. Anda kemudian dapat memulai hari dengan lebih optimis dan positif dan bertahan sepanjang hari.

3. Kualitas tidur yang lebih baik

Bangun pagi bearti Anda juga akan pergi tidur lebih awal. Bangun lebih awal bukanlah sesuatu yang harus diikuti secara tidak teratur, tetapi perlu ditetapkan sebagai rutinitas dalam kehidupan Anda. Dengan tidur dan bangun lebih awal, Anda akan mendapatkan keuntungan lebih selain kualitas tidur yang baik.

4. Nilai lebih tinggi

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Texas menemukan bahwa siswa yang bangun pagi mencetak nilai yang lebih baik daripada mereka yang bangun kesiangan. IPK mereka juga lebih tinggi. Menghubungkannya dengan produktivitas dan kualitas tidur yang lebih baik.

5. Lebih bahagia

Bangun lebih awal memberikan Anda lebih banyak sifat positif. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang yang bangun pagi akan merasa lebih bahagia, bukan hanya untuk jangka waktu pendek tapi untuk seumur hidup.

Sumber: Timesofindia.indiatimes.com

Baca Juga :

Leave a comment