Wujudkan Pelayanan Publik Satu Atap, Pemkot Tomohon Kunker ke Bandung

Reporter : | 11 Okt, 2016 - 4:58 pm WITA

Kunker di Kota Bandung

Kunker di Kota Bandung

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Upaya mewujudkan pelayanan public satu atap terus dilakukan Pemkot Tomohon. Untuk itu, Wali Kota Jimmy F Eman SE Ak didampingi Sekretaris Kota Dr Arnold Poli SH MAP, Asisten Administrasi Ekonomi dan Pembangunan Ronni Lumowa SSos MSi, Kabag Perlengkapan Hengky Supit SIP dan Kabag Humas Fransiskus Ferdinand Lantang SSTP melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kota Bandung.

‘’Kunjungan kami ke Kota Bandung untuk mempelajari system dan prosedur pelayanan kepada masyarakat Kota Bandung setelah beberapa waktu lalu Pemerintah Kota Tomohon juga telah belajar tentang pelayanan publik di Kota Denpasar,’’ ungkap Eman seraya menambahkan akan mencari formula yang tepat untuk diterapkan di Kota Tomohon

Walikota pada kesempatan ini mengatakan ada sedikit perbedaan antara Denpasar dan Bandung dalam system, mekanisme dan prosedur yang masing-masing memiliki keunggulan masing-masing.

Saling tukar cenderamata antara Kota Tomohon dan Kota Bandung

Saling tukar cenderamata antara Kota Tomohon dan Kota Bandung

Oleh karena itu melalui system-sistem yang ada ini, Pemkot Tomohon tinggal menggabungkan kedua system ini untuk diterapkan di Tomohon sesuai dengan karakteristik daerah.

Dalam kunjungan ini, Wali Kota dan rombongan diterima Kepala Badan Perizinan Terpadu Kota Bandung Dr H Dandan Wardana dan jajaran BPPT Kota Bandung. Walikota juga menciptakan suatu tagline atau Quotes sebagai bentuk motivasi dalam papan digital aplikasi yaitu “Kehormatan Kita adalah Melayani Masyarakat“. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment