Dubai Mulai Bangun Calon Gedung Tertinggi di Dunia Baru, Kalahkan Burj Khalifa

Reporter : | 11 Okt, 2016 - 1:51 pm WITA

Dubai , Gedung Tertinggi di Dunia,  Burj Khalifa, Dubai Creek Harbour

(foto: YouTube/EmaarDubai)

MANADOTODAY.CO.ID – Dubai mulai membangun sebuah menara yang akan berdiri lebih tinggi dari Burj Khalifa, yang saat ini merupakan gedung pencakar langit tertinggi di dunia, pada hari Senin.

Pembangunanan menara Dubai Creek Harbour ditandai dengan peletakan batu pertama oleh penguasa teluk emirat, Sheikh Mohammed bin Rashid al-Maktoum.

“Menara tertinggi di dunia akan selesai pada tahun 2020,” menurut pernyataan yang dikeluarkan saat acara peletakan batu.

Pengembang Dubai, Emaar Properties mengumumkan rencana untuk membangun menara pada bulan April, mengatakan akan lebih tinggi dari Burj Khalifa, yang berdiri setinggi 828 meter (2.700 kaki).

Emaar belum mengungkapkan tinggi pasti menara yang dikatakan akan memakan biaya sekira $ 1 miliar atau jika dirupiahkan mencapai Rp 13 triliun.

Dirancang oleh arsitek Spanyol-Swiss, Santiago Calatrava Valls, menara akan memiliki dek observasi, yang memberikan pemandangan 360 derajat dari kota pesisir.

Ketua Emaar, Mohamed Alabbar, mengatakan menara akan selesai sebelum pameran perdagangan Expo 2020 yang Dubai sedang mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah.

Arab Saudi juga kabarnya akan membangun sebuah menara di Jeddah, yang direncanakan akan melampaui Burj Khalifa, memiliki tinggi lebih dari satu kilometer.

Sumber: NDTV

Baca Juga :

Leave a comment