Menuju Smart City Pemkot Bitung Tandatangani MoU dengan PT Telkom

Reporter : | 11 Okt, 2016 - 10:15 am WITA

PT Telkom Indonesia, Maximiliaan J Lomban ,GM Telkom Witel Sulutgomalut, Aristo Pangaribuan, Smart City

Wawali saat menandatangani MoU

BITUNG, (manadotoday.co,id) – Kemajuan teknologi dan informatika, merupakan salah satu keharusan bagi pemerintah, dalam rangka memudahkan pelaksanaan pembangunan dan penataan administrasi yang terintegrasi. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, Pemerintah kota Bitung menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama PT Telkom Indonesia dalam perkembangan layanan IT.

Penandatanganan oleh Walikota Bitung, Maximiliaan J Lomban dengan GM Telkom Witel Sulutgomalut, Aristo Pangaribuan, di Tribun Lapangan Upacara Kantor Walikota Bitung, disela-sela upacara peringatan HUT Kota Bitung ke-26, Senin(10/10) kemarin.

“Program kerja sama ini adalah untuk optimalisasi penggunaan sistem Teknologi Informasi pada sistem pemerintahan (e-government), sehingga kedepannya tercipta lingkungan kerja yang efektif, efisien, serta transparan, menuju Bitung Smart City, inovasi dalam penggunaan teknologi,” ujar Lomban.

Sehubungan dengan hal ini, Lomba berharap komitmen yang telah terbangun antar SKPD di lingkup Pemkot Bitung, dimana setiap pegawai, mesti mampu bergerak cepat dan tidak boleh lambat ataupun menghambat.

“Lewat MoU ini akan banyak yang dapat dilakukan terkait kemudahan pekerjaan dengan pemanfaatan teknologi. Lomban berharap, dengan terjalinnya kerja sama antara Pemkot Bitung dan PT Telkom akan mewujudkan harapan bersama dalam rangka kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment