Pemkot Tomohon-FKUB Terus Sosialisasikan Kerukunan Umat Beragama

Reporter : | 11 Okt, 2016 - 8:09 am WITA

Peserta Sosialisasi/Dialog Kerukunan Umat Beragama

Peserta Sosialisasi/Dialog Kerukunan Umat Beragama

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) terus melakukan sosialisasi tentang kerukunan umat beragama.

Bertempat di Aula Kantor Wali Kota, Senin (10/10/2016) dilaksanakan Sosialisasi/Dialog Kerukunan Umat Beragama FKUB, pemerintah dan tokoh-tokoh agama di Kota Tomohon.

Pemkot Tomohon melalui Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS) mengatakan, kerukunan umat beragama adalah hubungan sesama umat beragama yang dilandasi toleransi, saling pengertian, saling menghormati, menghargai kesetaraan dalam pengalaman agamanya dan kerja sama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

‘’Pemerintah Kota Tomohon dan kita semua sebagai masyarakat berkewajiban untuk menjaga dan memelihara stabilitas Kota Tomohon yang aman, tenteram, tertib, serta bermoral dan beritika sebagai aspek penting dalam mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, pelayanan umum dan daya saing daerah,’’ kata SAS.

SAS menyematkan tanda peserta sosialisasi/dialog kepada tokoh agama

SAS menyematkan tanda peserta sosialisasi/dialog kepada tokoh agama

Ia berharap melalui kegiatan ini akan diperoleh solusi dan langkah-langkah kaitannya dalam mendorong terciptanya interaksi positif terhadap masyarakat untuk hidup berdampingan yang rukun dan damai serta sejahtera

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tomohon Drs Paulus Roring menjelaskan, kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan Nomor 8 Tahun 2006 yang merupakan pedoman sebagai salah satu bentuk hukum pelaksanaan tugas Wali Kota dan Wakil Wali Kota dan acuan bagi pengurus FKUB Kota Tomohon.

‘’Tujuan kegiatan ini adalah agar terciptanya situasi dan kondisi yang mendukung kelancaran roda pemerintahan, pembangunan serta pembinaan kemasyarakatan di Kota Tomohon,’’ jelas Roring.

Peserta dalam kegiatan yakni pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan para tokoh agama se-Kota Tomohon yang berjumlah kisaran 200 orang.

Sebagai narasumber, Kepala Pusat Kerukunan Umat Beragama Kementerian Agama RI Ferimeldi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Pdt Cynthia Sepang, Ketua FKUB Pdt Joy Palilingan MTh, Kajari Kota Tomohon diwakili Kasi Intel Wilke Rabeta SH. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment