Wabup Minahasa Hadiri HUT ke-26 Kota Bitung

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang (Ivansa), menghadiri perayaan HUT ke-26 Kota Bitung dalam suatu Rapat Paripurna DPRD Kota Bitung yang dipimpin oleh Ketua DPRD Bitung Laurens Supit, Senin (10/10/2016), di Ruang Sidang DPRD Kota Bitung.

Dalam acara yang turut dihadiri Gubernur Sulut yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekdaprov Sulut Drs John H Palandung MSi, Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Wilmar Marpaung SH, Forkopimda Sulut, Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban SE MSi, Wakil Walikota Ir Maurits Mantiri, para pejabat dan tamu serta undangan lainnya, yang ditandai dengan peniupan lilin HUT ke-26 Kota Bitung ini.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulut melalui Asisten I John Palandung mengingatkan pentingnya sinergitas pembangunan di semua tingkatan pemerintahan. Dikatakannya, pembangunan daerah sangat bergantung pada sinergitas di semua tingkatan pemerintaham. Untuk itu, tidak henti-hentinya diajak agar senantiasa menjaga sinergitas kerja dan memberikan dukungan penuh terhadap setiap program, kebijakan dan agenda kerja Pemerintah Provinsi baik yang sedang dan akan dilaksanakan.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Pemkot Bitung yang telah menyelenggarakan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) dengan sukses.

“Ini sekaligus merupakan wujud sinergitas yang ditunjukan Pemkot Bitung guna menunjang Sektor Pariwisata yang sementara digalakan oleh Pemerintah Provinsi” ungkapnya.

Diharapkan Gubernur, terkait dengan penetapan Kota Bitung sebagai Lokasi Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus, Pemkot Bitung beserta segenap Stakeholders agar terus mempercepat progres realisasinya, karena keberadaan KEK ini akan memberikan efek berkelanjutan bagi upaya pemerintah untuk mensejahtrakan masyarakat bumi nyiur melambai. (rom)