Palandung Wakili Gubernur Sulut Hadiri HUT Kota Bitung

Reporter : | 10 Okt, 2016 - 10:38 pm WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), wakili Gubernur Olly Dondokambey di Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Bitung dalam rangka peringatan HUT ke-6 Kota Bitung, Senin (10/10/2016).

Pada kesempatan itu, Palandung saat membacakan sambutan tertulis Dondokambey, mengingatkan pentingnya sinergitas pembangunan di semua tingkatan pemerintahan. Dikatakan Palandung, pembangunan daerah sangat bergantung pada sinergitas disemua tingkatan pemerintaham.

“Oleh karena itu, harus terus diajak agar senantiasa menjaga sinergitas kerja dan memberikan dukungan penuh terhadap setiap program, kebijakan dan agenda kerja Pemerintah Provinsi baik yang sedang dan akan dilaksanakan,” ujar Palandung, mengutip sambutan Dondokambey.

Palandung juga tak lupa memberikan apresiasi kepada Pemkot Bitung atas sukses penyelenggaraan Festival Pesonal Selat Lembeh. Hal ini sekaligus merupakan wujud sinergitas yang ditunjukan Pemkot Bitung guna menunjang sektor pariwisata yang sementara digalakan Pemprov Sulut.

“Kesuksesan penyelenggaraan iven akbar ini tentunya akan membawa Kota Bitung semakin dikenal,” ungkap Palandung lagi.

Lanjutnya, terkait penetapan Kota Bitung sebagai Lokasi Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), diharapkan agar Pemkot Bitung beserta segenap stakeholders agar terus mempercepat progres realisasinya.

“Keberadaan KEK ini akan memberikan efek berkelanjutan bagi upaya pemerintah untuk mensejahtrakan masyarakat bumi nyiur melembai,” tandas Palandung. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment