Suratin Cup, Persmin Minahasa Bungkam PSKT Tomohon 3-0

Reporter : | 10 Okt, 2016 - 10:16 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Persatuan Sepakbola Minahasa (PERSMIN) akhirnya membungkam Persatuan Sepakbola Kota Tomohon (PSKT), pada kejuaraan Suratin Cup yang pada berlangsung di Stadion Maesa Tondano, Senin (10/10/2016).

Kejuaaraan yang memperebutkan Trophy Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw ini, dibuka langsung Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS) dan diikuti beberapa kesebelasan di Provinsi Sulut ini dengan peserta para pesepak-bola yang berumur 17 tahun ke bawah.

Setelah membuka kegiatan yang Panitia-nya diketuai Kadis Perhubungan dan Kominfo Minahasa Siby Sengke SSos MAP ini, Bupati JWS didampingi Kaban BKDD Drs ML Rumate MSi, Kadis Sosial Royke Kaloh SH, Kadis ESDM Drs Donald Wagey, Kadis Pasar dan Kebersihan Moody Lontaan SSos, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi dan Camat Tondano Utara Janny Moniung SP serta pejabat lainnya, menyaksikan pertandingan perdana antara Persmin Vs PSKT.

Kendati babak pertama diguyur hujan, pemain PERSMIN dengan nomor punggung 9, Maldini Paoki, telah berhasil membobol gawang PSKT Tomohon 2 (dua) gol. Sedangkan di babak kedua, PERSMIN kembali menambah satu gol melalui pemain nomor punggung 7 Marselino Sumarau, sekaligus menutup pertandingan dengan skor akhir 3-0 untuk kemenangan PERSMIN.

Atas kemenangan tersebut, Bupati JWS mengaku bangga dengan penampilan perdana PERSMIN yang bermain cukup baik. Kata dia, diharapkan agar PERSMIN bangkit kembali dan tetap semangat dengan terus berlatih dan menjaga kondisi, mengingat para pemain PERSMIN ini masih tergolong muda.

“Walau masih dengan keterbatasan anggaran, ke depan nanti Pemerintah Kabupaten Minahasa akan terus memperhatikan semua cabang olahraga yang ada di Minahasa termasuk PERSMIN ini untuk bisa terus berprestasi dan dapat mengharumkan nama daerah,” ungkap JWS. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment