JWS Pimpim Tim Voli Putri Sulut di Kejurnas Voli Junior 2016

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Setelah sukses mengantar Tim Voli Puteri Sulut dalam ajang PON XIX 2016 di Jawa Barat bulan lalu, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow MSi (JWS), kembali dipercayakan memimpin tim voli putri Sulut mengikuti Kejuaraan Nasional Bola Voli Junior Tahun 2016, yang akan berlangsung 10 – 15 Oktober 2016, di Gelora Gresik, Jawa Timur.

Asisten Pelatih Voli Puteri Sulut dalam Kejurnas Voli Junior 2016, Bripka Jhonatan Takasenserang, mengatakan, tim asuhan Bupati JWS yang juga Ketua Harian Pengprov PBVSI Sulut saat ini telah berada di Gresik Jawa Timur dan telah siap untuk menghadapi lawan-lawan yang tangguh di Kejurnas tersebut.

Dikatakan Bripka Jhonatan, dalam Kejurnas ini diikuti oleh 6 (enam) Provinsi, dimana Sulut merupakan satu-satunya Tim di luar Pulau Jawa yang mengikuti, disamping Tim Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, DKI Jakarta dan Yogyakarta.

Ditambahkan Jhonatan, Tim Sulut sendiri masuk dalam Pool Y bersama Tim Jawa Barat yang diketahui sebagai Juara PON XIX 2016 dan Tim Puteri tuan rumah Jawa Timur yang Runner Up PON XIX di Jawa Barat kemarin.

Adapun dalam Kejurnas Voli Junior ini, para atlit yang mengikuti mempunyai batas umur 18 tahun dan merupakan kelahiran tahun 1998. Sedangkan nama-nama atlit Sulut yaitu Jenifer Saliding, Anastasya Renyaan, Cicilia Senduk, Angelia Febryani, Denty Oktiva Rompis, Safira Oktaviani, Alya Anastasya, Rani Setiawati, Mavlida Nisa, Revina Vionita, Mita Chantika dan Selly Nurfianziah, dengan Pelatih Kepala Oktavian, Ass Pelatih Bripka Jhonatan dan Wasit Pendamping Billy Rompis SPd.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bupati JWS yang terus memfasilitasi Tim Puteri ini, sehingga dapat mengikuti Kejurnas ini,” ungkap Jhonatan. (rom)