Legislatif Ingatkan Kontraktor Jangan Kerjakan Proyek Asal Jadi

Reporter : | 10 Okt, 2016 - 9:47 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Minahasa melalui wakil ketua, Ventje Mawuntu, meminta kepada para kontraktor yang sedang mengerjakan proyek bersumber dari dana APBD Minahasa 2016 agar mengutamakan kualitas.

“Sebagai wakil rakyat kami berkewajiban untuk meminta pertanggung-jawaban atas pengerjaan proyek yang dibiayai oleh pemerintah kabupaten,” ujar kader partai Gerindra ini, Senin (10/10/2016).

Dikatakan Mawuntu, legislatif memiliki tanggung-jawab yang sangat berat yakni melakukan tugas pengawasan terhadap program dan kebijakan pemerintah termasuk pengerjaan proyek yang dibiayai oleh keuangan daerah.

Proyek yang kini dikerjakan harus benar-benar mengutamakan kualitas dan bukan asal jadi, tambah Mawuntu.

Diapun berharap agar pemerintah melakukan penilaian terhadap hasil kerja semua proyek, dan menentukan mana kualitas yang baik dan mana yang buruk agar di tahun-tahun yang akan datang kontraktor yang hasil kerjanya buruk tidak akan diikutsertakan dalam proses lelang proyek.

“Kami ingin menekankan agar kualitas proyek benar-benar diperhatikan oleh kontraktor. Disisi lain pemerintah lebih memiliki otoritas untuk membuat hasil pembangunan terutama infrastruktur lebih baik dan dijamin tahan lama ,” tegas Mawuntu. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment