Samsung (Akhirnya) Hentikan Produksi Galaxy Note 7

Reporter : | 10 Okt, 2016 - 2:20 pm WITA

Samsung Electronics , Samsung , Galaxy Note 7

(foto: NDTV)

MANADOTODAY.CO.ID – Samsung Electronics Co Ltd telah menghentikan produksi smartphone Galaxy Note 7 menyusul adanya laporan tentang perangkat pengganti yang ‘meledak’, media Korea Selatan mengatakan pada hari Senin (10/10/2016).

Keputusan Samsung untuk sementara menghentikan produksi Note 7 dilakukan bekerjasama dengan pihak berwenang di China dan Amerika Serikat (AS), setelah dua operator AS telah berhenti menukar atau menjual Note 7, Yonhap News Agency mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya di sebuah perusahaan mitra Samsung.

Samsung belum mengomentari laporan Yonhap.

Masalah dengan perangkat pengganti Note 7 akan menciptakan sebuah masalah baru dan berpotensi merugikan reputasi pembuat smartphone terbesar di dunia. Hal ini juga bisa menambah lebih banyak bahaya bagi konsumen.

AT & T Inc, operator nirkabel AS, mengatakan pada hari Minggu akan berhenti menukar Note 7 karena adanya laporan perangkat pengganti yang dikatakan Samsung menggunakan baterai yang aman terbakar.

Samsung mengumumkan pada 2 September penarikan global 2,5 juta Note 7 di 10 pasar termasuk Amerika Serikat karena baterai yang rusak menyebabkan beberapa ponsel terbakar.

Samsung sebelumnya mengatakan sedang menyelidiki laporan smartphone yang terbakar dan akan berbagi temuannya saat penyelidikan selesai.

“Jika kami menemukan ada masalah keamanan, Samsung akan segera mengambil langkah yang disetujui oleh CPSC (Komisi Keamanan Produk Konsumen AS) untuk mengatasi situasi,” kata Samsung kepada Reuters.

Operator seluler terbesar Korea Selatan, SK Telecom, mengatakan sedang memonitor situasi dan tidak akan berkomentar lebih lanjut. Sedangkan KT Corp, yang juga operator Korea Selatan, mengatakan tidak mengambil langkah-langkah dalam hal penjualan atau pertukaran Note 7.

Sumber: NDTV

Baca Juga :

Leave a comment