Korengkeng Hadiri FPSL di Kota Bitung

Reporter : | 10 Okt, 2016 - 1:03 am WITA

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi atau biasa di sapa JRK menghadiri Acara Puncak Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL), yang digelar di kompleks Pelabuhan Perikanan Aertembaga, Kota Bitung, Sabtu kemarin.

Kegiatan yang digelar dalam rangka menyambut HUT ke-26 Kota Bitung pada Senin 10 Oktober 2016 nanti, dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan selama 4 (empat) hari, diantaranya Parade 200 Kapal Nelayan Pating Hias, Colorful Bitung Run 10K, Pesona Kulier dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut nampat Sekda Jeffry Korengkeng membaur dengan Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban SE MSi bersama Ketua TP PKK Bitung Dra Khouni Lomban-Rawung MSi, Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri dan Wakil Ketua TP PKK Ir Rita Mantiri-Tangkudung dan sejumlah pejabat Pemprov serta para pejabat Kota Bitung naik Kapal Ferry mengitari wilayah perairan Selat Lembeh.

Adapun Selat Lembeh dijadikan nama festival karena selat ini yang menghubungkan daratan utama Pulau Sulawesi dengan Pulau Lembeh sebagai bagian dari wilayah Kota Bitung.

FPSL tahun ini mengangkat tema Warna-Warni Bitung atau Colorful Bitung yang acaranya lebih menekankan unsur budaya lokal, kolaborasi musik dan tarian kontemporer.

Sekda Korengkeng mengapresiasi pelaksanaan FPSL ini dan mengatakan bahwa kehadirannya juga sebagai bentuk peninjauan awal sehubungan pada tahun 2017 nanti telah ditetapkan sebagai Tahun Pesona Kunjungan Wisata Minahasa 2017, yang sedianya even tersebut akan dilaunching saat Kabupaten Minahasa merayakan Hari Jadi-nya yang ke-588 bulan November 2016 nanti. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment