Dapat Petunjuk Dari Aplikasi AREA, Polres Minsel Amankan Tersangka Curanmor

Reporter : | 08 Okt, 2016 - 6:27 pm WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Salah satu program unggulan Polres Minahasa Selatan (Minsel) yakni aplikasi Automatic Reaction Electronic Alarm (AREA) membuahkan hasil dengan menggagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor), yang dilakukan oleh tersangka berinisial RS alias Rendy, Jumat (7/10/).

polres minselKejadiannnya bermula ketika Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana,SH SIK MSi, mendapatkan informasi curanmor yang terjadi di Kelurahan Kotabangon Kabupaten Bolaang Mongondow sekitar pukul 09.00 wita.

Dimana satu unit mobil Toyota Yaris warna putih nomor polisi DB 4100 KA dinyatakan hilang dan diduga bergerak ke wilayah hukum Polres Minsel. Informasi inipun kemudian dibagikan Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, dalam Aplikasi AREA (Automatic Reaction Electronic Alarm), sehingga seluruh personil jajaran Polres Minsel langsung siaga.

Setelah terpantau dalam aplikasi AREA anggota Tim Patola, Buser, Anggota Lantas serta Intel langsung mobile, dan melakukan penyekatan dan razia di sejumlah titik. Dan tak berselang lama, anggota dari Satuan Lalulintas berhasil mengamankan tersangka curanmor ini.

“Keberhasilan ini berawal dari bunyi alarm aplikasi android AREA yang dishare Kapolres Minsel. Kami pun langsung melaksanakan Razia Kepolisian di Jalan Trans Sulawesi Pusat Kota Amurang. Tak beberapa lama, kami memantau pergerakan sebuah mobil yang diduga sebagai barang bukti curanmor dimaksud. Ketika kami dekati, mobil ini langsung lari.

Aksi kejar-kejaran pun mewarnai penangkapan ini. Kurang dari 5 menit, mobil ini berhasil kami hentikan di pertigaan Metrix Pusat Kota Amurang. Tersangkanya langsung kami amankan dan serahkan ke Tim Buser, ” jelas Kanit Regident IPTU Duwi Galih,SIK.

Dengan keberhasilan ini Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana, mengapresiasi atas respon cepat seluruh anggota dalam menyikapi situasi dan kondisi aktual yang terjadi di wilayah hukum Polres Minsel. “Terimakasih untuk seluruh anggota, yang telah merespon cepat kejadian tindak pidana curanmor ini. Kedepan kiranya prestasi ini dapat terus ditingkatkan,” tukas Perdana. (*/lou)

Baca Juga :

Leave a comment