Tingkatkan Pelayanan, Tomohon Berguru ke Surabaya

Reporter : | 07 Okt, 2016 - 8:05 am WITA

SAS saling tukar cenderamana dengan Tri Rismaharini

SAS saling tukar cenderamana dengan Tri Rismaharini

SURABAYA, (manadotoday.co.id)—Upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat terus dilakukan Pemkot Tomohon. Di bawah pimpinan Wakil wali Kota Syerly Adelyn Sompotan (SAS), selama tiga hari yakni Rabu hingga Jumat hari ini, melakukan kunjungan ke Kota Surabaya Jawa Timur.

Tujuan kunjungan adalah untuk berguru ke Kota yang dipimpin Wali Kota terbaik di Indonesia Tri Rismaharini MT tentang pemerintahan berintegritas dan Smart City atau Kota Cerdas.

‘’Kami mendapat sambutan luar biasa dari Ibu Wali Kota dan mendapat penjelasan mengenai Surabaya yang telah terkenal dengan Smart City dan pemerintah yang beritegritas karena semua menggunakan teknologi mulai dari pengelolaan anggaran,’’ ujar SAS.

Di rumah sakit pun sudah menerapkan tab sebagai pengganti buku resep dan sudah terhubung dengan apotik yang ada di Surabaya.

Begitu juga di setiap Kelurahan mempunyai taman dan tempat olahraga yang dilengkapi denga free wifi (=jaringan internet gratis) guna memudahkan semua aktivitas yang dilakukan melalui teknologi informasi dan komunikasi. Surabaya adalah Kota Pertama di Indonesia yang mempunyai layanan publik bebas pulsa 112 yang tersambung langsung di setiap SKPD.

Rombongan Pemkot Tomohon saat berkunjung ke Pemkot Surabaya

Rombongan Pemkot Tomohon saat berkunjung ke Pemkot Surabaya

Bagi masyarakat Surabaya yang memerlukan bantuan dapat berkomunikasi langsung dengan SKPD terkait dan SKPD tersebut dapat mensortirnya untuk ditindak lanjuti dengan segera. Di setiap jalan di Surabaya sudah menggunakan CCTV dan terhubung langsung dengan Balai Kota Surabaya.

Dalam kunjungan tersebut, SAS juga mempresentasikan gambaran umum Kota Tomohon dengan keunggulan serta capaian-capaian yang telah ditorehkan dan telah mendapatkan penghargaan dan pengakuan dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian dan lembaga nasional.

Seperti raihan WTP selang tiga tahun beruntun. Suksesnya pelaksanaan agenda Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) dan penghargaan-penghargaan lainnya.

SAS menambahkan, kunjungan ini dilaksanakan dengan rekomendasi dan Komisi Pemberantasan Korupsi dalam pengembangan pemerintahan yang berintegritas serta pengembangan E-Government  melalui Sistem Informasi yang sudah terkenal.

Dalam kunjungan ini SAS didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Truusje Kaunang, Asisten Administrasi Umum Ir Harold  V Lolowang MSc, Inspektur I. Djoike Karouw MSi, Kabag Pemerintahan Toar JS Pandeirot SPd MM, Kabag Hukum Jurieke I Pitoy SH MSi dan staf. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment