Pembersih Udara Terbesar di Dunia Ini Rubah Udara Kotor Jadi Berlian

Reporter : | 06 Okt, 2016 - 9:40 pm WITA

Pembersih Udara , Smog Free Tower , Studio Roosegaarde,Daan Roosegaarde,

Smog Free Tower (foto: Studio Roosegaarde)

MANADOTODAY.CO.ID – Karena musim kabut asap mulai melanda China, Studio Roosegaarde, sebuah tim desain yang dipimpin oleh pemenang penghargaan desainer Belanda, Daan Roosegaarde, memperkenalkan alat penghancur polusi bernama Smog Free Tower di Beijing.

Menurut siaran pers, Smog Free Tower yang memiliki tinggi 7 meter, merupakan pembersih udara terbesar di dunia dan juga mobile, yang berarti menara dapat dibawa ke kota-kota lain jika kabut asap di Beijing sudah habis.

Reuters melaporkan bahwa menara menghisap 75% partikel-partikel udara berbahaya bagi manusia yang berada di dekatnya, dan kemudian mengeluarkan udara bersih sebagai gantinya.

Pembersih Udara , Smog Free Tower , Studio Roosegaarde,Daan Roosegaarde,

Smog Free Tower rubah udara kotor jadi berlian (foto: Studio Roosegaarde)

Jadi, ke mana semua partikel berbahaya pergi? Nah, menara mengkompres partikel karbon, yang kemudian dirubah menjadi batu berlian dan dibuat menjadi cincin, kubus dan manset. Dengan membeli satu cincin, konsumen secara efektif menyumbangkan 1.000 meter kubik udara bersih ke kota. Uang dari perhiasan akan disalurkan kembali untuk pengembangan dan membuat lebih banyak menara.

Menara ini merupakan bagian dari proyek Roosegaarde yang lebih besar, “Landscapes of the Future,” yang bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi, ruang, dan desain dalam meningkatkan kualitas kehidupan perkotaan sehari-hari.

Baca Juga :

1 comment

Leave a comment