9 Cara Mudah Kurangi Beban Stres

Reporter : | 06 Okt, 2016 - 8:50 pm WITA

Stres, kurangi Stres, hilangkan Stres

(foto: The Guardian)

MANADOTODAY.CO.ID – Stres dengan segala rutinitas sehari-hari? masalah pekerjaan atau mungkin percintaan. Ingin hilangkan stres tapi tidak tahu caranya??. Nah, ada cara simpel dan murah untuk mengurangi beban stres Anda. Jangan tunda, silahkan coba!!

1. Tertawa

Penelitian mengatakan bahwa setiap kali Anda tertawa terbahak-bahak, oksigen yang mengalir ke organ-organ tubuh Anda meningkat, aliran darah meningkat, dan stres otomatis berkurang.

2. Menghabiskan waktu dengan hewan peliharaan Anda

Penelitian menemukan bahwa bersama dengan hewan peliharaan anjing atau kucing bahkan untuk hanya beberapa menit, tubuh melepaskan Anda ‘hormon merasa baik’ seperti serotonin dan prolaktin dan juga menurunkan jumlah hormon stres.

3. Rapikan semua yang ada disekitar

Hidup di lingkungan yang terus-menerus berantakan dapat membawa kecemasan yang tidak diinginkan. Oleh karena itu, para ahli mengatakan atur yang berantakan untuk meredakan stres. Sebuah ruang yang rapi akan terasa memuaskan dan menenangkan.

4. Melakukan pekerjaan rumah tangga

Putar musik favorit Anda, buat semua daftar yang perlu Anda lakukan, dan mulai bekerja. Anda tidak hanya membakar kalori dan mendapat rumah yang bersih, namun Anda tidak akan lelah dan stres akan berkurang.

5. Minum jus

Para peneliti mengatakan bahwa vitamin C yang ada dalam jus jeruk benar-benar dapat membantu Anda mengelola stres lebih baik karena menurunkan kadar hormon stres seperti kortisol.

6. Bernyanyi dengan keras

Putar radio dan mulai bernyanyi. Tidak peduli seberapa buruk suara Anda karena studi menunjukkan menyanyi dapat membuat Anda merasa lebih bahagia dan merasa kurang stres.

7. Jalan-jalan

Salah satu cara terbaik untuk mengalahkan stres adalah dengan berolahraga. Ini membantu tubuh memproduksi hormon endorfin yang membuat Anda merasa baik.

8. Hubungan badan

Berhubungan badan sebenarnya adalah cara yang bagus untuk mengurangi stres karena menurunkan tekanan darah, meningkatkan kepercayaan diri serta keintiman dengan pasangan Anda meningkat.

9. Tarik nafas dalam-dalam

Beli beberapa aroma lavender atau rosemary dan hirup dalam-dalam. Jika Anda memilih untuk tidak menggunakan aroma, berlatih teknik pernapasan dalam secara teratur. Ini mengirim gelombang oksigen melalui aliran darah, membantu untuk menenangkan diri dan mengalahkan stres.

Sumber: Times Of India

Baca Juga :

Leave a comment