iBand+, Perangkat Membuat Anda Dapat Menciptakan dan Mengendalikan Mimpi

Reporter : | 06 Okt, 2016 - 8:15 pm WITA

iBand+, lucid dream, harga iBand+MANADOTODAY.CO.ID – Dalam film yang diluncurkan pada tahu 2010 berjudul Inception, karakter utama diberikan tugas rumit menanamkan ingatan ke dalam pikiran seseorang dalam mimpi.

Dan, tampaknya mengatur mimpi untuk ‘memenuhi setiap fantasi dan pengalaman’ yang Anda inginkan akan segera menjadi kenyataan.

Sebuah ikat kepala baru yang disebut iBand+, mengklaim dapat membantu pemakainya tidur dengan menciptakan lucid dream – suatu keadaan dimana Anda sadar bahwa Anda sedang bermimpi. Berbeda dengan mimpi biasa, saat mengalami lucid dream mimpi Anda akan lebih jernih. Itu karena otak Anda akan menjadi lebih aktif saat lucid dream.

Pembuat iBand+ yang berbasis di Amsterdam sedang mencari pendanaan di Kickstarter, dan telah melampaui target € 50.000, mencapai € 268,004.

Mereka menggambarkan perangkat sebagai ‘ikat kepala nirkabel Bluetooth EEG yang benar-benar pintar’ yang ‘mengerti gelombang otak dengan tingkat akurasi laboratorium.’

Ikat kepala itu sendiri memiliki ‘sensor pelacakan kesehatan khusus ‘ yang mengukur gerakan tubuh, denyut jantung dan suhu tubuh.

Dengan melacak informasi ini sepanjang siklus tidur, ikat kepala kemudian ‘memutar dan dengan cerdas mengatur sinyal audio visual ‘ untuk menginduksi lucid dream.

Hal ini dilakukan melalui kombinasi efek cahaya pada ikat kepala, dan suara yang diputar melalui speaker, untuk ‘secara efektif memberikan rangsangan audio visual ‘.

Siklus tidur terdiri dari dua fase utama – rapid eye movement (REM) dan non-rapid-eye-movement (NREM). Biasanya, lucid dream terjadi pada fase REM, sementara pada fase NREM, seseorang dapat dengan mudah dibangunkan.

iBand+ dirancang untuk merasakan fase REM, yang pada titik itu akan memainkan isyarat audio visual.

Jika iBand+ berhasil dilepaskan di pasaran, perangkat akan dijual dengan harga di € 279 atau sekira Rp 4 juta.

Sumber: Daily Mail

Baca Juga :

Leave a comment